Ini yang Perlu Anda Ketahui Tentang Buah Mahkota Dewa

Penjelasan & Manfaat Mahkota Dewamanfaat mahkota dewa

Manfaat mahkota Dewa – Buah mahkota dewa tentunya sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia. Tanaman yang berasal dari wilayah Indonesia bagian Timur ini dikenal dengan banyak sekali khasiatnya dalam mengobati banyak penyakit. Untuk itu, tak jarang banyak masyarakat yang menggunakan buah mahkota dewa ini sebagai pengobatan alami yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Meskipun demikian, tak jarang pula orang masih meragukan khasiat dari tanaman ini. Hal ini dikarenakan sedikitnya pengetahuan yang dimiliki tentang tanaman ini. Untuk itu, melalui artikel ini, Kami akan memberikan sedikit pengetahuan tentang buah mahkota dewa ini dengan berbagai macam khasiatnya untuk Anda.

Apa itu Tanaman Mahkota Dewa?

Phaleria macrocarpa atau yang biasa disebut dengan buah Mahkota Dewa adalah tanaman cemara yang lebat asli Indonesia. Tanaman yang dapat ditemukan di daerah tropis daratan Papua ini memiliki julukan yang berbeda di setiap daerah. Misalnya, di Jawa Tengah dan Yogyakarta, buah ini dijuluki sebagai Makuto Dewo, Makuto Rojo, atau Makuto Ratu. Berbeda lagi dengan orang Banten yang lebih sering menyebutnya dengan raja obat, karena khasiatnya yang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Sementara, orang-orang etnis Cina menamainya dengan Pau yang artinya obat pusaka.

Penggunaan Buah Mahkota Dewa

Sejak zaman dahulu, orang-orang Cina banyak menggunakan buah mahkota dewa ini sebagai bahan obat tradisional. Untuk membuatnya, buah mahkota dewa yang matang berwarna merah kemudian dikeringkan dan diolah menjadi ramuan yang bisa menyembuhkan beberapa penyakit.

Manfaat Buah Mahkota Dewa

Berikut adalah ulasan mengenai manfaat mahkota dewa untuk kesehatan.

  1. Mengatasi sakit kepala
    mengatasi sakit kepala

 

 

 

 

Manfaat buah mahkota dewa yang pertama adalah untuk menyembuhkan sakit kepala. Hal ini dikarenakan dalam buah mahkota dewa itu terdapat zat aktif flavonoid yang bisa bertindak sebagai senyawa analgesik atau pereda nyeri. Selain mengatasi sakit kepala, zat aktif flavonoid pada buah mahkota dewa juga bisa meredakan nyeri pada tubuh akibat berbagai sebab, seperti pendarahan atau pembengkakan.

2.     Obat flu dan batuk
obat flu dan batuk

 

 

 

Manfaat buah mahkota dewa berikutnya adalah untuk mengatasi flu dan batuk. Kandungan antioksidan dalam buah mahkota dewa dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga proses penyembuhan penyakit flu dan batuk dapat lebih cepat.

3.     Menangkal radikal bebas
menangkal radikal bebas

 

 

 

Antioksidan sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menangkal berbagai radikal bebas yang menyerang tubuh. Buah mahkota dewa sendiri memiliki zat aktif flavonoid yang berfungsi sebagai anti-oksidan sehingga dapat menangkal radikal bebas. Inilah yang membuat buah ini dipercaya mampu untuk melawan berbagai penyakit berbahaya seperti tumor dan kanker.

4.     Anti-virus dan anti-bakteri
anti virus dan bakteri

 

 

 

 

 

Manfaat buah mahkota dewa selanjutnya adalah sebagai anti-virus dan anti-bakteri. Virus dan bekteri dapat menyebabkan berbagai macam infeksi pada tubyang uh. Mengkonsumsi buah mahkota dewa memiliki kandungan senyawa seperti saponin dan alkaloid akan membantu Anda terhindar dari berbagai infeksi akibat virus dan bakteri.

5.     Mengeluarkan racun dalam tubuh
mengeluarkan racun dari tubuh

 

 

 

Berkat zat alkaloid yang terkandung dalam buah mahkota dewa, maka dengan mengkonsumsi buah mahkota dewa ini, Anda bisa mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Hal inilah yang menjadikan buah mahkota dewa baik untuk detoksifikasi tubuh dan mengatasi gejala keracunan.

Itulah sedikit pengetahuan tentang buah mahkota dewa ini dengan berbagai macam khasiatnya untuk Anda. Temukan berbagai informasi seputar kesehatan hanya di website official Transfer Factor di transferfactorformula.com!

Transfer Factor sendiri adalah perusahaan yang menjual suplemen dengan molekul cerdas alami yang berasal dari sistem kekebalan tubuh dan bekerja kepada sistem kekebalan tubuh.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

5 × four =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.