Susu Ensure untuk Kanker

Peran Susu Ensure untuk Kanker yang Layak Diketahui

susu-ensure-untuk-kankerSemua orang pasti tahu bahwa penderita kanker butuh asupan makanan bergizi tinggi dengan tujuan utama mempertahankan hidupnya. Salah satu cara mempertahankan dan meningkatkan berat badan tersebut adalah dengan mengonsumsi susu Ensure. Ada banyak sekali manfaat susu Ensure untuk kanker, terutama yang berkaitan dengan berat badan dan stamina tubuh.

Penyebab Turunnya Berat Badan

Banyak ahli yang menyebutkan, penurunan berat badan yang dialami penderita kanker dapat terjadi di segala tingkat serangan minimal 5%. Penurunan berat badan ini bisa mengakibatkan lambatnya proses penyembuhan. Selain itu sekitar 20% dari kasus kematian yang diakibatkan oleh serangan kanker bermula dari kurangnya asupan gizi dan turunya berat badan.

Joseph Espat seorang dokter bedah dan kanker dari Illinois University Chicago menyebutkan bahwa salah satu penyebab utama dari penurunan berat badan yang dialami penderita kanker adalah peradangan yang diakibatkan oleh iritasi dan infeksi. Namun untungnya untuk saat ini sudah ada susu Ensure untuk penderita kanker yang berat badannya menurun.

Masih menurut dokter Joseph tersebut, penurunan berat badan pada penderita kanker tidak bisa terjadi dengan cepat. Karena itu ada sebagian penderita yang tidak sadar atas perubahan di tubuhnya. Apalagi sebagian besar sering kehilangan nafsu makan dan selalu merasa kenyang.

Sementara itu, seorang dokter onkologis yang berpraktek di Mount Elizabeth Medical Center Singapura, Dr. Joanna Lin menyebutkan bahwa turunnya berat badan yang dialami penderita kanker merupakan hal yang biasa, namun tetap dianggap sebagai sebuah indikasi yang tidak bagus karena jika dibiarkan dapat menyebabkan kematian.

Oleh karena itu, agar kematian tersebut bisa dihindari, sebaiknya mengonsumsi susu Ensure untuk penderita kanker agar kondisi tubuh tetap sehat. Jika tubuhnya tetap sehat dan berat badannya tidak menurun dratis, pasti proses penyembuhan kankernya bisa berjalan lebih cepat.

Budaya Orang Asia

Pada umumnya, orang Asia mengurangi asupan protein saat sedang menderita suatu penyakit, bahkan ada yang menghindarinya. Padahal kebiasaan ini akan menimbulkan efek yang lebih buruk. Sedangkan makanan yang mengandung protein tinggi antara lain daging merah, telur, biji-bijian dan kacang-kacangan.

Pemenuhan kebutuhan protein tersebut dapat menjadi lebih bagus lagi jika dikasih tambahan susu Ensure, sebab ada banyak sekali manfaat susu Ensure untuk kesehatan tubuh. Sedangkan bagi penderita kanker juga direkomendasikan minum antioksidan agar sistem kekebalan pada tubuh makin bertambah kuat.

Tips Mencegah Kanker

Kanker merupakan penyakit yang sangat tidak diharapkan kedatangannya. Agar tubuh terjaga dari serangan kanker, harus rajin mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak dan omega 3. Jika ingin memiliki daya tubuh yang lebih maksimal bisa minum susu Ensure untuk kanker sebagai tambahan nutrisi.

Kandungan Nutrisi dan Manfaat Susu Ensure

Semua manfaat susu Ensure untuk kesehatan memang tidak perlu diragukan lagi. Kandungan nutrisi dan vitaminnya sangat lengkap dan bagus untuk memenuhi kebutuhan tubuh. Di setiap kemasannya, susu Ensure memiliki kandungan kalori, kalsium, 12 macam vitamin, 7 macam mineral, dan serat.

Ketika harus menjalani kemoterapi, penderita kanker harus memiliki kekuatan besar sehingga semua proses dapat berjalan secara normal. Atas dasar kondisi inilah semua jenis kandungan dan manfaat susu Ensure akan terlihat secara nyata setelah diminum atau dikonsumsi.

Selain berkurangnya nafsu makan, berkurangnya berat badan penderita penyakit kanker dapat pula terjadi karena sistem metabolisme yang ikut mengalami perubahan. Masalah seperti ini tidak dapat diatasi dengan mengandalkan obat-obatan saja, tapi harus disertai dengan tindakan yang lain yaitu pengaturan pola makan yang lebih sempurna.

Melalui kandungan nutrisi serta vitamin yang dimilikinya, penderita kanker dapat menikmati kandungan dan manfaat susu Ensure yang dikonsumsinya. Karena selain menambah gizi dan nutrisi, susu Ensure juga bisa membuat tulang tubuh dan gigi jadi lebih kuat. Apabila giginya kuat, maka proses pencernaan makanan di mulut juga dapat berjalan dengan baik.

Selanjutnya bila proses pencernaan berjalan lancar, sistem metabolisme tubuh dapat kembali normal. Setelah itu penurunan berat badan akan berangsur-angsur berbalik arah menjadi naik seperti sebelum terkena serangan penyakit kanker.

Kandungan lain yang terdapat dalam susu Ensure, yaitu lemak, karbohidrat, dan protein yang semuanya berguna sebagai sumber tenaga atau energi untuk menjalani berbagai aktivitas atau kegiatan.

Selain itu, masih ada Vitamin A, Vitamin C Vitamin E, selenium dan zink yang memiliki fungsi sebagai antioksidan. Sedangkan kalsium dan Vitamin D serta Vitamin K yang juga dikandung dalam susu tersebut dapat membuat tulang jadi lebih terjaga kepadatannya.

Sedangkan serat pangan yang terdiri dari FOS dan inulin memiliki peranan guna melancarkan proses pencernaan di usus dan lambung. Kemudian yang terakhir adalah rendah laktosa, akan berperan sebagai intoleransi laktosa.

Kemasan susu Ensure untuk kanker ada 2 jenis berupa kemasan kaleng 400 gram serta 1.000 gram. Rasa atau aromanya juga terdiri dari 2 macam pilihan, yaitu rasa cokelat dan vanila. Jadi semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan selera.

Baca artikel lain mengenai Manfaat Air Alkali

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 + 2 =