Semangat Hidup

Memberi Semangat Hidup Bagi Penderita Kanker

Semangat hidupKali ini saya ingin memberikan posting mengenai semangat hidup untuk berjuang melawan kanker. Kebanyakan penderita kanker akan sering mengalami kesakitan yang luar biasa dan itulah kenapa kita orang-orang disekitarnya harus memberikan dorongan atau semangat hidup agar mereka dapat terus berjuang. Motivasi semangat hidup memang harus muncul dari diri sendiri tidak bisa oleh orang lain tetapi lingkungan disekitar jika mendukung maka penderita kanker juga akan merasa lingkungan disekitarnya ingin dia terus berjuang sehingga semangat hidupnya akan muncul. Sebagai contoh seperti kami sekeluarga terus memberi semangat hidup kepada mama agar terus berjuang berperang melawan kanker payudara.

Semangat hidup menjadi kunci utama untuk sembuh dari suatu penyakit apalagi kanker penyakit yang tidak bisa sembuh hanya dengan waktu singkat. Ada beberapa cari bagi kita semua untuk memberikan semangat pada orang yang kita cintai. Memberi semangat hidup tidak bisa hanya kita suruh mereka “ayo semangat jangan putus asa” itu akan cepat luntur semangat hidupnya tetapi kita harus bisa menanamkan atau memberikan suatu pola pikir dimana bila itu diingat maka penderita kanker akan dengan sendirinya menjadi lebih semangat hidup. Bagaimana cara melakukan hal itu? Berikut ini saya ingin membagikan tips saya memberi semangat hidup:

  • Anda bisa menggunakan kata-kata semangat hidup kepada penderita kanker atau kutipan-kutipan tokoh terkenal. Saya sering menggunakan ini karena mereka (tokoh terkenal) kata-katanya pasti lebih mengena daripada kita yang mengucapkan sendiri.
  • Anda bisa meminta bantuan anggota keluarga yang lain terutama yang berperan penting dalam keluarga untuk membantu anda memberikan semangat hidup. Pengalaman saya karena saya anak dan mama saya sering keras kepala jika saya yang bicara jadi bisa lebih masuk ke dalam pikiran jika orang yang selevel memberikan semangat, contohnya paman (adik mama), papa, dll
  • Bisa menggunakan ayat-ayat dari buku agama misalnya alkitab dll
  • Bisa melalui video motivasi
  • Untuk menanamkan suatu pola pikir yang bisa membangkitkan semangat hidup secara otomatis anda harus benar-benar mencari apa yang sekiranya saat ini menjadi motivasi hidup penderita kanker itu. Jika anda sudah menemukan anda harus menanamkan betul-betul bahwa itu yang harus diperjuangkan dan tidak boleh putus asa. Misalnya motivasi mama saya adalah saya sendiri karena kita anggota keluarga hanya mama dan saya. Jadi saya menanamkan betul-betul kepada mama saya, bahwa mama harus melihat saya menjadi sukses, married, dll. Anda harus dapat menemukan suatu kondisi dimana kondisi itulah yang akan memicu semangat hidup dengan sendirinya.
  • Melalui doa juga dapat meningkatkan semangat hidup. Untuk yang satu ini anda bisa menyesuaikan dengan kepercayaan masing-masing.
  • Ngobrol dengan sesama penderita kanker yang sudah sembuh akan menumbuhkan semangat tersendiri karena mereka sama-sama merasakan sakit kanker jadi bisa lebih mengerti kondisi yang dialaminya.

Itulah beberapa langkah saya untuk memberikan semangat hidup, bagi anda yang mempunyai posisi yang sama dengan saya dan bingung harus melakukan apa untuk menyemangati hidup penderita kanker mungkin anda bisa menggunakan tips saya untuk memberikan semangat hidup bagi penderita kanker. Selain itu saya juga menemukan beberapa kata-kata semangat hidup yang bagus semoga bisa menjadi inspirasi anda.

Kata-Kata Semangat Hidup

Kata-kata semangat hidup mungkin anda bisa mencari diberbagai sumber di internet, saya hanya memberikan sebagian kecil saja untuk anda. Anda bisa mencari yang lebih bagus-bagus di internet, berikut ini contohnya:

“Don’t lose faith”
Sometimes life hits you in the head with a brick. Don’t lose faith – Steve Jobs

God doesn’t require you to succeed, He only requires that you try – Mother Theresa

Joy is strength – Mother Theresa

I have not failed. I’ve just found 10.000 ways that won’t work – Thomas Alva Edison (bagi anda yang mencari pengobatan kanker tetapi belum juga sembuh jangan putus asa, ingat Quote dari Edison ini anda tidak gagal, anda hanya menemukan beberapa cara yang tidak bekerja. Anda hanya butuh 1 cara agar berhasil)

Our greatest weakness lies in giving up. The most certain way to succeed it to try just one more time – Thomas Alva Edison. (Jika anda yang melakukan kemoterapi tetapi masih kambuh-kambuh terus jangan menyerah masih ada jalan lain yang ada belum tahu dan carilah itu)

Itu mungkin beberapa contoh kata-kata semangat hidup yang sering saya pakai untuk menyemangati mama saya dan saya pakai untuk menyemangati diri saya sendiri. Semoga kata-kata itu bisa membantu anda lebih semangat hidup lagi.

Gambar Semangat Hidup

Selain kata-kata anda dapat menggunakan gambar sebagai cara untuk memberikan semangat hidup. Misalnya saja bagi anda yang mempunyai anak-anak, anda bisa memasang foto mereka pada meja kerja atau dompet sebagai gambar semangat hidup anda. Berikut ini sebagian yang saya dapat dari internet dan pinterest.

9 Motivasi dari Steve Jobs

Untuk link dari pinterest ada lebih banyak gambar dan kata-kata semangat hidup.

Video Semangat Hidup

Bagi yang hobi nonton film cara ini akan sangat efektif yaitu nonton video yang dapat memberikan semangat hidup bagi anda. Bagi saya video pidato Steve Jobs (pendiri Apple) memberikan semangat hidup kepada saya dan itupun saya pakai untuk memberikan semangat hidup pada mama saya. Bagi anda yang penderita kanker dan suka dengan dunia IT saya yakin figur Steve Jobs pasti dapat menyentuh semangat hidup anda. Ini videonya

Fase Berperang Dengan Psikologis

Bagi penderita kanker sering kali anda merasa yang dulunya anda sangat “powerfull” tetapi karena penyakit kanker ini anda menjadi tak berdaya. Tidak hanya kanker mungkin penyakit lain juga akan mengakibatkan anda harus berjuang melawan psikologisnya sendiri. Misalnya dulunya anda adalah direktur dan banyak pekerjaan yang harus anda lakukan sendiri karena kanker atau penyakit lainnya anda sekarang sudah tidak bisa seperti dulu lagi. Posisi inilah yang harus anda perangi jika tidak anda pasti akan merasa “Kesal dengan diri sendiri”. Anda akan merasa dulu saya bisa sendiri kok sekarang tidak bisa. PSIKOLOGIS INI HARUS ANDA PERANGI AGAR ANDA DAPAT MERAIH SEMANGAT HIDUP DALAM HIDUP ANDA. Anda harus dapat menerima keadaan bahwa kondisi fisik anda seperti ini dan anda harus mencari cara lain agar semua bisa dilakukan sehingga psikologis anda menjadi lebih baik dan semangat hidup kembali lagi. Gunakan beberapa cara di atas agar anda lebih semangat hidup.

Itulah pembahasan pengalaman saya mengenai semangat hidup dan bagaimana saya menyamangati mama saya yang terkena kanker payudara. Semoga posting ini juga membantu anda sekalian yang membaca posting ini.

Baca artikel lain mengenai Life Experience 04 – Pola Makan Untuk Penderita Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 12 =