Modern Cancer Hospital Guangzhou

Meninjau Kehebatan Modern Cancer Hospital Guangzhou

Beragam cara akan dilakukan oleh penderita kanker untuk mengobati penyakitnya.  Pengobatan yang biasa dilakukan adalah kemoterapi, radioterapi, dan pembedahan.  Rumah sakit di dalam negeri atau yang terdekat dengan pasien seringkali kurang memadai. Peralatan yang belum canggih kerap menjadi pertimbangan pasien untuk berobat.

Tidak sedikit pasien kanker yang memilih berobat ke luar negeri. Tentu saja jika berobat ke luar negeri membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Negara tujuan pasien kanker antara lain Singapura dan China. Pengobatan kanker di Guangzhou China paling banyak jadi rujukan pasien kanker untuk berobat. Mereka tidak mempermasalahkan berapa biaya yang dihabiskan untuk berobat yang terpenting adalah bebas dari kanker.

Ada beberapa rumah sakit khusus kanker di Guangzhou. Salah satunya St. Stamford  Modern Cancer Hospital Guangzhou. Rumah sakit yang berdiri pada 2005 ini dikenal memiliki peralatan lengkap dan canggih untuk menangani pasien kanker. Sejak awal berdiri rumah sakit kanker ini memang sudah mengklaim berskala internasional agar bisa menjadi rujukan penderita kanker dari seluruh dunia.

Rumah sakit pusat kanker ini selain didukung teknologi canggih juga mengintegrasikan dokter terbaik dari Amerika Serikat, China, dan Singapura. Ini jelas lebih memudahkan pasien dari berbagai penjuru dunia terutama dalam hal komunikasi.

Kelebihan Modern Cancer Hospital Guangzhou

Tak hanya berdiam diri dan memanfaatkan teknologi yang ada, rumah sakit ini terus memutakhirkan teknologi pengobatan paling baru. Selama 10 tahun lebih keberadaannya, rumah sakit khusus kanker ini terus memperbarui alat dan teknologi medis. Selain itu, juga menambah tenaga medis yang punya kapasitas. Ada 18 teknologi pengobatan minimal invasif dan metode terapi yang dikombinasikan dengan TCM yang menggabungkan pengobatan dan penguatan tubuh. Pengobatan tersebut juga untuk meningkatkan harapan hidup dan pengobatan jangka panjang.

Berikut ini tahapan pengobatan yang ada di Modern Cancer Hospital Guangzhou yang banyak digunakan oleh pasien kanker dari berbagai negara.

1. Multi-Disciplinary Team (MDT)

Pengobatan terhadap pasien kanker haruslah tepat. Kondisi pasien satu dan lainnya tidak sama. Itu sebabnya tim medis harus benar-bener memeriksa terlebih dahulu kondisi pasien sebelum mengambil tindakan.

Hal ini yang dilakukan oleh modern cancer hospital sebelum mengambil tindakan untuk pasien. Tahap observasi dari tim dokter yang terdiri dari bidang intervensi, radiologi, tradisional chinesse medicine, dan depatermen lainnya memeriksa kondisi pasien dan mendiskusikan langkah apa yang akan diambil untuk pengobatan.  Termasuk pertimbangan efek apa yang akan dirasakan pasien jika menjalani pengobatan tersebut. Tim dokter juga memberikan pengobatan yang optimal tanpa menambah beban biaya ke pasien.

2. Pengobatan Minimal Invasif

Tiga metode pengobatan kanker yang paling banyak dilakukan adalah operasi, kemoterapi, dan radioterapi. Pengobatan tersebut tidak bisa dilakukan  untuk pasien kanker stadium lanjut. Pasien kanker stadium lanjut tidak dapat lagi menjalani operasi. Fisik pasien kanker stadium lanjut pun sudah tidak dapat menahan pengaruh anastesi dan kemoradioterapi. Salah satu pengobatan yang disarankan adalah pengobatan minimal invasif. Selain itu ada 18 macam pengobatan yang menggunakan teknologi canggih untuk menumpas kanker. Pengobatan tersebut diyakini mampu memperpanjang harapan hidup, meringankan penderitaan pasien dan  meningkatkan kualitas hidup pasien.

3. Perpaduan Teknologi Modern dan Pengobatan Tradisional

Bukan hanya pengobatan modern yang diberikan kepada pasien kanker di rumah sakit ini. Untuk menyeimbangkan efek dari pengobatan medis ada juga pengobatan tradisional China yang diterapkan di sini. Sejak dulu, pengobatan tradisional China memang dikenal berkhasiat untuk beragam penyakit, termasuk kanker.

Obat tradisional yang digunakan di rumah sakit ini bertujuan membantu mengatur kekebalan tubuh pasien, memperbaiki lingkungan internal tubuh, mengurangi leukopenia, menghilangkan rasa mual dan efek lain akibat kemoterapi.

Obat tradisional tersebut juga berfungsi untuk mengoptimalkan daya tahan tubuh sehingga dapat menghambat penyebaran sel kanker. Selain itu, juga untuk meningkatkan efektivitas pengobatan dan memperpanjang harapan hidup.

Pasien Datang dari Berbagai Negara

Sejak awal berdiri  modern cancer hospital ini memang sudah mengklaim rumah sakit internasional. Sasaran mereka bukan hanya pasien asal China saja akan tetapi pasien yang berasal dari negara lain. Tujuan mereka terwujud, sebagian besar pasien mereka datang dari negara-negara di Asia dan sekitarnya dengan tujuan yang sama, membebaskan diri dari kanker.

Pasien yang ingin berobat tidak langsung datang ke Guangzhou.  Ada kantor layanan di beberapa negara antara lain Indonesia,  Filipina, Bangladesh, Vietnam, Kamboja, dan Thailand. Pasien yang ingin berobat ke Guangzhou bisa berkonsultasi lebih dahulu ke kantor perwakilan.

Kantor perwakilan modern cancer hospital di Indonesia terdapat di Jakarta, Makassar, dan Medan. Pasien bisa membawa hasil rekam medis atau pemeriksaan untuk dikosultasikan dan diberikan alternatif pengobatan yang bisa dijalani.

Berbagai kemudahan pun diberikan agar memudahkan pasien yang ingin berkonsultasi. Sehingga ketika tiba di Guangzhou pasien sudah siap untuk menjalani perawatan. Artinya tidak perlu ada pemeriksaan ulang untuk mengetahui kondisi pasien. Jika pasien tinggal jauh dari kantor cabang, konsultasi bisa dilakukan secara online atau melalui email.

Namun pengobatan di rumah sakit ini bisa jadi tidak hanya sekali jalan. Sangat dimungkinkan pengobatan dilakukan beberapa kali sampai pasien benar-benar sembuh.  Bahkan ada beberapa pasien yang pulang pergi Guangzhou dan negara asal untuk menjalani pengobatan.

Fasilitas yang diberikan kepada pasien tidak tanggung-tanggung, sesuai dengan harga yang ditawarkan. Pasien yang hendak berobat seringkali kesulitan waktu dan tenaga mengurus visa dan tiket pesawat. Pihak rumah sakit pun menyediakan fasilitas pengurusan visa dan tiket pesawat untuk meringankan pasien. Selain itu, setibanya di bandara Guangzhou juga disediakan jemputan oleh pihak rumah sakit. Ada tim medis, supir, dan penerjemah yang akan menjemput pasien kanker di bandara. Fasilitas lain seperti laundry, penukran uang, danlain-lain juga disediakan oleh rumah sakit.

Tak perlu khawatir jenuh. Sekali dalam sebulan pihak rumah sakit mengadakan wisata sehari jalan-jalan di kota Guangzhou untuk ajang refrshing penderita kanker. Selain itu ada juga beberapa klub seperti klub olahraga dan sosial. Klub tersebut sebagai ajang para pasien kanker dari berbagai belahan dunia saling bertemu dan bertukar cerita.

Refreshing semacam ini jelas diperlukan pasien kanker. Mereka membutuhkan penyegaran dari pengobatan yang terus menerus dilakukan. Saling bercerita dan berbagi pengalaman antar pasien kanker tentu akan membantu kesembuhan satu sama lain.

Fasilitas lain yang disediakan untuk pasien VIP pun dirancang seperti rumah sendiri. Selain dilengkapi bed untuk penunggu ada pula dapur dan ruang tamu yang bisa digunakan untuk keluarga selayaknya rumah pribadi. Pasien yang memiliki cukup dana untuk pengobatan kanker bisa memilih pengobatan dengan fasilitas nomor satu. Ada pula pasien yang lebih memilih bolak-balik Guangzhou dan negara asal mereka karena pertimbangan biaya.

Baca artikel lain mengenai Menambah Nafsu Makan Setelah Kemoterapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 8 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.