Meningkatkan Albumin

Cara Meningkatkan Albumin Secara Alami

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman pada pembaca blog ini, terutama bagi pembaca yang sedang melakukan pengobatan kanker atau bagi pembaca yang mempunyai kerabat terkena kanker dan sedang menjalankan treatment, posting kali ini saya fokuskan pada bagaimana cara meningkat albumin. Sering kali anda pasti mendengar bahwa vegetarian saja lebih baik karena kanker lebih tidak bisa berkembang. Teori itu ada benarnya, menurut saya karena dengan vegetarian sifat badan kita menjadi BASA sedangkan kanker lebih suka pada badan yang bersifat ASAM. Dengan makan sayur badan menjadi bersifat basa sedangkan makan daging badan bersifat asam. Tetapi jika kita tidak makan dading protein dalam tubuh akan berkurang, kandungan albumin makin lama tentu akan makin turun.

Problem ini saya alami ketika awal-awal mama saya menjalankan kemoterapi, posting sebelumnya sudah saya bahas sedikit tentang pola makan saat kemoterapi. Problem yang kami alami saat itu adalah albumin turun karena jarang makan daging sehingga tubuh kekurangan protein oleh dokter kami malah disarankan untuk makan daging yang banyak agar albumin tidak turun. Kalau turun terus kita tidak bisa menjalankan kemoterapi.

Tentunya kita akan bingung jika makan daging takut kanker akan berkembang, sedangkan tidak makan daging kita kekurangan albumin sehingga treatment tidak bisa dijalankan. Bagaimana solusi untuk kekurangan albumin? Ketika itu kami pulang dan banyak yang mengunjungi mama saya ada salah seorang teman mama menyarankan untuk makan putih telur atau makan ikan kutuk.

Manfaat Ikan Kutuk

Kita bahas pertama untuk ikan kutuk, untuk teman mama saya dia melakukan hal seperti ini:

  • Ikan kutuh yang fresh dikukus dengan jahe sedikit agar amis hilang terus diambil sarinya untuk diminum.

Kami tidak bisa melakukan hal ini karena mama tidak tahan dengan amis ikan kutuk ini, tetapi orang lain yang melakukan ini berhasil meningkatkan albuminnya dengan baik. Dan ada yang bilang bahwa ikan kutuk mempunyai efek samping kolesterol bisa naik, untuk yang efek samping ini anda bisa menggali informasi lebih dalam lagi. Kami tidak praktek untuk makan ikan kutuk ini jadi kami hanya bisa berbagi informasi sebatas ini saja.

 

Manfaat Putih Telur

Kemudian yang kedua adalah putih telur. Untuk putih telur ini kami praktek sendiri dan memang benar albumin bisa meningkat dengan baik. Pertama kali kami mencoba makan telur putih dengan dimasak berbagai macam cara, bisa digabung dengan makanan, atau direbus diambil putihnya saja. Dengan cara ini kami mencoba albumin tidak bisa naik dengan baik kadang bisa naik kadang tidak bisa.

Problem ini akhirnya terpecahkan ketika kami bertemu dengan teman dan memberitahu bahwa putih telur bukan seperti itu konsumsinya. Caranya adalah dimakan mentah bangun tidur pagi. Perut kosong langsung makan dulu putih telur mentah. Pertamanya kita ragu juga kok mentah malah disuruh makan dan apa bisa? Bagi pemula bisa makan mentah putih telur terus minum air hangat jadi biar lebih mudah.

Kami setiap hari makan 1 putih telur mentah setelah bangun tidur pagi hari. Setelah 3 minggu terus konsumsi, akhirnya kembali ke Singapore untuk check up lagi. Hasil test darah mama saya bagus dan albumin biasanya dibawah rata-rata sekarang bisa sama dengan angka minimal atau bisa lebih. Putih telur ini adalah solusi murah dan mudah menurut saya, hanya saja kita tidak tahu bagaimana cara memakan yang benar. Dengan cara makan yang benar maka hasil yang didapatkan lebih maximal dari biasanya, luar biasa.

Sekian dulu saya berbagi informasi cara meningkatkan albumin secara alami, semoga informasi ini bermanfaat bagi semua pembaca yang sedang mencari informasinya. Jika ada pengalaman atau pendapat silahkan meninggalkan pada bagian komentar sehingga pembaca lebih banyak mendapatkan informasi.

Baca artikel lain mengenai Pengobatan Kanker Payudara

12 thoughts on “Meningkatkan Albumin”

  1. Makasih ya atas sharingnya…. 🙂

    Mertua saya juga salah cara makan selama ini, makanya hasil testnya kurang baik terus.

  2. Pagi, saya mau tanya, untuk cara mengkonsumsi putih telur mentah itu bisa diterapkan di semua umur org yg kekurangan albumin? Mau tanya usia ibu anda brp ya? Maaf sebelumnya, eyang saya dirawat di rs sudah 20 hari dan kadar albuminnya rendah sudah di transfusi albumin terus. Meningkat lalu turun lagi, umurnya skrg 81thn. Mohon infonya. Terimakasih ☺

    1. Iya untuk semua usia. Usia ibu saya 62 tahun. Untuk putih telur bisa makan sebanyak-banyaknya tidak ada batasan (pendapat ini juga diutarakan oleh dokter di Singapore juga) bisa kroscek dulu ke dokter anda apakah boleh. Agar lebih cepat naik albuminnya bisa pakai Ikan Gabus/Ikan Kutuk. Di tim terus diminum sarinya saja. Dijamin pasti naik karena teman ibu saya menggunakan cara itu jadi tanpa transfusi langsung jos naiknya. Semoga membantu ya.

    1. Salmonelen/Salmonella maksudnya muncul bakteri begitu kah? Ada kemungkinan karena makan makanan mentah. Tetapi pendapat saya daya tahan tubuh mampu mengatasinya karena trik ini bekerja baik untuk mama saya. Jika takut dengan telur mentah sebaiknya pakai trik makan ikan gabus/kutuk.

  3. Bisa di coba Kapsul ekstrak dari ikan Kutuk GABULMIN yang Praktis untuk bantu naikan kadar Albumin. bisa didapat di Apotik dan toko obat

  4. Pak, saya ingin tanya proses olah utk ikan kutuknya diambil sari nya bgmana? Apakah air dr kukusan/rebusannya atau dimakan dagingnya tidak bisa

    1. Diambil sari nya saja terus diminum. Kalao sudah di tim tinggal minum sari nya saja daging tidak perlu karena vitamin sudah ada pada sarinya semua.

  5. Saya edi. Saudara bapak saya Albuminnya juga turun tapi sebelumnya terkena diabetes. Pertanyaan saya lebih baik mana putih telur ayam kampung atau ayam ternak?

    1. Lebih baik telur ayam kampung pak. Mengingat ayam ternak menggunakan hormon pada ayamnya. Dan konsumsi putih telur paling bagus setelah bangun pagi dan dimakan mentah agar lebih efektif

  6. Putih telur dianjurkan 6 butir sehari oleh dokter internist mertua sy yg kakinya bengkak.. katanya kekurangan protein.. direbus saja katanya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 20 =