Manfaat Susu Kolostrum

Manfaat Susu Kolostrum Bagi Penderita Kanker

manfaat-susu-kolostrumHingga saat ini belum ada ilmu maupun teknologi kedokteran yang mampu menyembuhkan penyakit kanker secara tuntas dan sembuh total. Meski demikian kita tetap punya kesempatan untuk menghindarinya. Salah satu caranya adalah mengkonsumsi susu kolostrum secara rutin. Ada beberapa manfaat susu kolostrum untuk menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi orang yang sedang terkena serangan kanker.

Apa Itu Susu Kolostrum?

Susu kolostrum merupakan suatu cairan yang sering disebut sebagai pra-susu, berupa air susu yang dari makhluk mamalia termasuk manusia. Namun susu ini hanya keluar dari dalam tubuh antara 24 hingga 28 jam setelah makhluk mamalia tersebut melahirkan anaknya.

Dikarenakan biasanya susu dari manusia ibu hanya diberikan pada bayi oleh ibu kandungnya maka orang lain yang ingin mendapatkannya harus mencari sumber lain misalnya sapi. Meski tidak sama, namun banyak ahli yang menyebutkan bahwa susu kolostrum sapi mempunyai karakter yang hampir sama dengan susu kolostrum manusia. Jadi bisa digunakan sebagai alternatif.

Nilai Faedah dalam Susu Kolostrum

Di dalam susu kolostrum terkandung berbagai macam bioaktif alami yang secara garis besar bisa dibagi jadi 2 bagian. Yang pertama merupakan unsur untuk kekebalan tubuh, sedangkan yang kedua adalah unsur untuk pertumbuhan. Kolostrum juga memiliki kandungan mineral, animo dan aneka jenis vitamin dalam kadar yang sangat seimbang.

Salah satu kandungan dalam susu kolostrum tersebut adalah zat imunitas. Khusus bagi orang yang sedang kena kanker, zat imunitas ini sangat berguna untuk menaikan tingkat kekebalan tubuh. Sehingga mampu melawan pertumbuhan sel-sel kanker.

Nilai manfaat susu kolostrum untuk penderita kanker selanjutnya berasal dari zat laktoferin. Zat ini merupakan sejenis protein yang dapat melakukan pencegahan sekaligus menurunkan resiko terjadinya serangan kanker. Kandungan lainnya yaitu lemak memiliki peranan sebagai zat antikarsinogenik. Zat ini juga bisa mencegah pertumbuhan sel kanker.

Sedangkan antioksidan yang juga terkandung di dalamnya mampu membersihkan tubuh dari racun atau toksin serta polutan yang merupakan salah satu unsur penyebab adanya serangan kanker. Oleh tubuh, toksin atau racun dan polutan ini dikeluarkan melalui keringat, urine dan saluran pembuangan air besar.

Detoksifikasi merupakan manfaat susu kolostrum untuk penderita kanker berikutnya. Dalam hal ini kolostrum akan bekerja dengan teknik menghambat dan menghancurkan patogen yang ada dalam usus. Patogen ini jika sudah menimbun dalam jumlah yang banyak dapat memicu serangan berbagai jenis penyakit berbahaya misalnya kanker hati dan pankreas.

Susu Kolostrum Fortico

Sebagaimana yang telah diterangkan, tidak setiap orang bisa mendapat susu kolostrum yang berasal dari manusia dan sebagai alternatifnya bisa mengkonsumsi susu kolostrum sapi. Saat ini di Indosesia sudah beredar susu kolostrum Fortico yang diproduksi oleh suatu perusahaan asal Malaysia.

Kolostrum Fortico ini berbentuk susu bubuk skim yang diformulasi secara khusus dan diolah dengan teknologi modern oleh Smart Naco Sdn Bhd. Semua elemennya didapat dari sumber-sumber terbaik di New Zaeland dengan tujuan utama untuk meningkatkan kualitas kesehatan manusia termasuk melindungi dari penyakit kanker.

Meski diolah dengan teknologi modern tapi dijamin susu kolostrum Fortico tetap aman untuk dikonsumsi setiap orang. Karena semua bahan pembuatannya 100% bersifat alami dan bebas dari segala macam bahan pengawet, obat-obatan kimia dan hormon atau antibiotik buatan.

Kegunaan dan manfaat susu kolostrum Fortico mempunyai nilai manfaat susu kolostrum sapi yang lain. Akan tetapi, susu Fortico memiliki suatu kelebihan yang lebih istimewa karena bisa dikonsumsi oleh segala usia. Dari anak-anak, orang dewasa hingga orangtua boleh menikmati dan mengkonsumsinya setiap hari.

Selain itu, New Zaeland yang menjadi sumber utama bahan pembuatan susu merupakan suatu kawasan yang beriklim sejuk. Jadi susu kolostrum yang dihasilkan oleh sapi-sapi dari negara tersebut juga memiliki kualitas yang lebih sempurna.

Susu kolostrum Fortico yang juga disebut dengan istilah Naco IgG-Plus mampu menyediakan sistem antibodi alami. Sistem ini merupakan sumber utama bagi kelangsungan hidup manusia agar bisa selalu sehat dan bebas dari serangan penyakit termasuk penyakit kanker.

Selain itu, masih ada manfaat susu kolostrum sapi Fortico yang lain serta masih punya kaitan dengan penyakit kanker, yaitu sebagai penguat daya tahan tubuh saat pasien harus menjalani kemoterapi baik sebelum maupun sesudahnya di dimasa-masa perawatan serta pemulihan.

Jaminan Mutu dan Kesehatan

Karena diproduksi oleh perusahaan terkemuka dari Malaysia, dalam setiap kemasannya susu kolostrum Fortico selalu mempunyai kualitas terbaik dan dijamin mutunya. Bahkan susu ini telah memperoleh pengakuan dari beberapa lembaga khusus dan kesehatan.

Misalnya ISO 9001 : 2000, Good Manufacturing Product dan status halal dari Malaysia. Lalu dari Indonesia dalam hal ini Badan POM RI telah mengeluarkan register dengan nomor ML 806701001627. Jadi tidak perlu merasa was-was atau takut untuk minum susu Fortico karena pemerintah sudah memberi jaminan kesehatan atas produk ini.

Melihat begitu banyaknya manfaat susu kolostrum terutama bagi penderita penyakit kanker, maka tidak ada salahnya memilih produk ini sebagai sarana membantu proses penyembuhan.

Baca artikel lain mengenai Manfaat Soda Kue

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight − 3 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.