Manfaat Okra

Manfaat Okra Untuk Membunuh Kanker Dengan Mudah

Manfaat OkraJenis sayuran ini jarang orang yang tahu padahal manfaatnya sangat banyak terutama bisa berfungsi sebagai senjata perang melawan kanker. Sayuran ini bernama okra, okra berbentuk kecil-kecil dan berwarna hijau seperti pada gambar. Pada posting ini kami ingin membahas mengenai manfaat okra secara umum dan bagaimana okra dapat digunakan untuk mengobat kanker.

Beberapa Manfaat Okra

Okra memiliki berbagai macam manfaat yang dapat diserap oleh tubuh. Untuk itu dari berbagai macam sumber kami kumpulkan mengenai manfaat okra dan berikut ini adalah beberapa manfaat okra:

  • Sumber Vitamin C. Vitamin C membantu kita agar daya tahan tubuh tetap terjaga sehingga kita jarang sakit. Okra mengandung Vitamin C yang tinggi jadi sangat bagus untuk menjaga daya tahan tubuh.
  • Mengandung Antioksidan. Antioksidan sering kali dikaitkan sebagai senyawa yang dapat membunuh sel kanker atau mencegah kanker. Kandungan antioksidan dari okra sangat tinggi dibandingkan dengan sayuran yang lain.
  • Mengurangi Kolesterol dan Trigliserida. Kolesterol sering kali dikaitkan bahwa penyakit jantung karena sering menyumbat pembulu darah. Trigliserida adalah lemak jahat yang menyumbat pembulu darah untuk itu okra dapat digunakan untuk menurunkan kadar trigliserida anda. Pengalaman saya, saya menggunakan okra sebagai infus water. Okra dipotong-potong dan dimasukan ke dalam air putih biasa. Nanti lama kelamaan ada lendir yang keluar dari okra itu nah lendir itu yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol dan trigliserida.
  • Mengontrol Gula Darah. Okra dapat mencegah anda terkena diabetes karena okra mampu mengolah glukosa level sehingga gula darah tetap terkontrol dengan baik. Okra mengandung serat yang tinggi sehingga memperlambat proses pencernaan dan penyerapan gula sehingga dapat mengurangi lonjakan gula darah.
  • Senjata Perang Melawan Kanker. Okra mengandung “polysaccharides” yang mempengaruhi kanker sehingga kanker dapat mengecil. Kandungan lain “Lecithins” yang membuat sel kanker melakukan apoptosis/sel kanker mati.
  • Mengobati Radang Perut (Gastritis). Kandungan okra “polysaccharides” tidak hanya sebagai senjata melawan kanker tetapi kandungan ini dapat berfungsi juga untuk menghalangi bakteri yang menyebabkan Gastritis.

Itu adalah beberapa manfaat dari okra yang kami kumpulkan dari berbagai macam sumber. Masih banyak manfaat dari okra lain yang mungkin sampai saat ini masih belum ditemukan. Apalagi okra masih jarang orang yang mengetahuinya. Saya sendiri baru mengetahuinya beberapa minggu yang lalu. Saya rasa semua orang jarang yang mengkonsumsi okra sebagai sayuran sehari-hari.

Manfaat Okra Dalam Perang Melawan Kanker

Selain dari manfaat yang sudah dijelaskan di atas pada bagian ini kita akan membahas lebih detail mengenai okra untuk berperang melawan kanker. Salah satu research yang dilakukan membukti bahwa okra mengandung “polyphenol” (antioksidan) dan “immunomodulatory”. Dimana kedua komponen itu berfungsi sebagai obat untuk melawan kanker.

Okra mengandung “Lectin” yang dapat digunakan untuk membunuh kanker. Pada jurnal biologi menuliskan bahwa lectin di dalam okra mampu membunuh sel kanker payudara hingga 72%. Lectin merangsang sel kanker untuk melakukan apoptosis (sel kanker bunuh diri) sehingga jika sel kanker makin banyak yang mati otomatis anda akan terbebas dari kanker. Selain itu lectin pada okra mampu memperlambat pertumbuhan kanker payudara hingga 63%. Sumber lectin pada okra terdapat pada bagian bijinya. Jadi jangan sampai anda membuang biji okra ketika anda memakannya.

Selain lectin okra juga mengandung “Pectin” yang juga berfungsi untuk membunuh sel kanker. Pectin terletak pada bagian bawah kulit okra dan sangat efektif untuk membunuh “melanoma” (sejenis kanker kulit) yang sudah metastasis. Pectin pada okra tidak sama dengan pectin yang lainnya oleh karena itu penelitian menyebutkan pectin okra sangat unik dan efektif untuk menyebab sel kanker (melanoma) melakukan apoptosis hingga 75%.

Mengkonsumsi okra mampu menurunkan resiko kanker prostat hingga 40%. Penelitian di Amerika yang diikuti oleh 800 orang selama 10 tahun membuktikan bahwa orang yang mengkonsumsi okra dapat menurunkan resiko kanker prostat hingga 40%. Untuk dapat manfaat okra secara maksimal pastikan anda memakan semua bagian dari okra. Untuk itulah pengolahan okra secara khusus diperlukan sebagai salah satu pengobatan alternatif kanker.

Bagaimana Cara Mengolah Okra Untuk Senjata Melawan Kanker

Untuk cara mengolah okra dari berbagai macam sumber yang kami kumpulkan okra dimakan dengan cara dimasak seperti biasa. Sampai saat ini kami masih belum mengetahui secara pasti cara menggunakan okra sebagai pengganti kemoterapi. Tetapi yang jelas okra mempunyai kandungan yang dapat digunakan untuk membunuh sel kanker.

Beberapa cara yang digunakan dari sumber yang kami peroleh adalah:

  • Dimasak seperti biasa (bisa di rebus, goreng, tumis, dll)
  • Pengalaman pribadi saya hanya memotong-motong okra dan memasukkan pada air putih biasa sama seperti infus water.

Pengalaman saya menggunakan daun waru sebagai obat kanker, saya memblender daun waru kemudian diminum. Logikanya menurut saya sama yaitu dengan cara diblender, tetapi anda jangan langsung percaya saya. Saya bukan ahli kesehatan, anda harus melakukan penelitian lebih lanjut bagaimana agar kandungan anti-kanker di dalam okra ini tidak hancur ketika diproses.

Selain itu anda juga perlu tahu dosis yang harus dikonsumsi untuk pasien kanker misal pasien kanker stadium 1 sampai 4. Berapa biji yang harus dikonsumsi setiap harinya, dari sumber-sumber yang kami kumpulkan tidak ada yang menyebutkan jumlahnya. Biasanya ini dirahasiakan karena jika dibuka maka pengobatan medis bisa tidak laku dan pabrik-pabrik pembuat obat kemo bisa tutup semuanya.

Kesimpulan

Secara singkat manfaat okra sangat banyak bahkan mungkin masih ada manfaat okra yang tidak diketahui. Manfaat okra yang crusial adalah sebagai senjata perang melawan kanker. Kandungan Lectin dan Pectin sangat berguna sebagai pengobatan melawan kanker. Selain itu anda juga perlu mengetahui cara mengolah okra yang benar agar pengobatan kanker menjadi lebih efektif. Sayangnya dari sumber yang kami peroleh tidak disebutkan dosis dan cara mengolahnya.

Pengalaman pribadi saya dengan daun waru adalah dengan blender sehingga semua bagian daun masuk ke dalam tubuh. Begitu pula dengan okra salah satu sumber kami menyebutkan untuk mendapatkan manfaat okra dengan maksimal kita harus memakan semua bagian dari okra. Jika ada pembaca blog ini mengetahui lebih mendalam mengenai okra atau bahkan anda sudah sembuh berkat okra kami berharap anda bisa share dengan kami pengalaman anda. Anda bisa menuliskan komentar pada bagian bawah posting ini atau anda bisa kontak kami melewati email transferfactorformula@gmail.com.

Baca artikel lain mengenai Olahraga Untuk Mencegah Kanker

Source
Source 1
Source 2
Source 3
Source 4
Source 5
Source 6

2 thoughts on “Manfaat Okra”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.