Manfaat Keladi Tikus

Manfaat Keladi Tikus untuk Melawan 15 Jenis Kanker

Manfaat Keladi TikusMengacu pada hasil penelitian WHO, kanker menempati rangking ke-9 dari 27 penyakit paling mematikan di dunia. Beragam obat dengan komposisi kimiawi diciptakan untuk melawan perkembangan sel kanker dalam tubuh penderita. Namun efek penggunaan obat kimiawi dalam jangka panjang seringkali menimbulkan masalah baru seperti kerusakan ginjal. Oleh karena itu, bahan-bahan herbal bisa dimanfaatkan sebagai alternatif penggunaan obat-obat modern. Salah satu contohnya ialah keladi tikus untuk kanker.

Manfaat keladi tikus sebagai obat untuk melawan kanker memang belum sepopuler daun manggis dan sirsak. Penyebabnya, tanaman herbal yang satu ini tidak tumbuh di sembarang tempat. Sehingga jarang diketahui orang. Walau demikian, khasiat keladi tikus tidak bisa dianggap sebelah mata. Kandungan senyawa yang terdapat di dalamnya terbukti ampuh untuk menekan laju pertumbuhan sel kanker, sebagaimana manfaat yang diperoleh dari kemoterapi. Bedanya, keladi tikus obat kanker tidak akan merusak jaringan tubuh dan sel-sel baik. Pusat kerjanya hanya tertuju pada sel kanker itu saja. Sehingga, dalam masa pengobatan, penderita tidak akan mengalami keluhan komplikasi.

Jenis Kanker yang Dapat Disembuhkan dengan Keladi Tikus

Meski khasiat dari keladi tikus terbukti dapat menolong penderita kanker dari penyakitnya, tetapi tidak semua kanker dapat diatasi dengan keladi tikus. Efektivitas dari keladi tikus hanya dapat dirasakan pada 15 jenis kanker saja, seperti:

  1. Kanker usus besar
  2. Kanker paru-paru
  3. Kanker pankreas
  4. Kanker payudara
  5. Kanker tulang
  6. Kanker tenggorokan
  7. Kanker hati
  8. Kanker rectum
  9. Kanker limpa
  10. Kanker otak
  11. Kanker ginjal
  12. Kanker empedu
  13. Kanker darah
  14. Kanker limpa
  15. Kanker servik

Keladi Tikus Obat untuk Kanker Payudara dan Servix Mujarab

Menjadi suatu kabar yang menggembirakan bagi kaum wanita dengan adanya manfaat keladi tikus untuk obat kanker ini. Ancaman paling menakutkan bagi wanita, terutama wanita di atas 18 tahun, tentu saja kanker payudara dan servix.

Saat dideteksi mengidap kanker payudara, maka hal yang paling konkret dilakukan dokter adalah membuang payudara yang sakit. Upaya medis ini dilakukan semata-mata untuk mengendalikan sel kanker tidak berinvansi lebih jauh dan merusak organ lainnya. Namun, tidak semua wanita memiliki mental baja dalam menghadapi kenyataan. Sebab bagi wanita pada umumnya, payudara bukan sebagai sebagai organ pelengkap tubuh semata, melainkan penunjang penampilan.

Ketidaan payudara tentu akan berefek pada penurunan rasa percaya diri. Begitu pula dengan kanker servix yang tidak kalah menakutkan. Dalam banyak kasus, penegakan diagnosis kanker servix dapat terjadi secara tunggal maupun akibat metastasis dari kanker payudara. Ancaman penyakit ini tentu bukan main-main. Nyawa menjadi taruhan nomor satu. Kemoterapi juga belum tentu dapat benar-benar membantu. Sebab, saat kondisi tubuh menurun, hantaman obat kimia yang digunakan dalam kemoterapi, justru membuat pertahanan tubuh semakin kandas hingga dapat meningkatkan faktor kematian.

Kini, para wanita dapat berlega hati setelah berbagai penelitian membuktikan adanya khasiat keladi tikus untuk pengobatan kanker payudara dan servix. Khasiat ini ternyata terletak pada kandungan etanol sebesar 50% yang terdapat pada umbi keladi tikus. Fungsi etanol sendiri untuk menekan laju pergerakan sel kanker di payudara. Sehingga peluang sel kanker menyebar (metastasis) semakin kecil dan derajat kanker tidak naik.

Khasiat dari keladi tikus dalam penanganan kanker payudara dan servix juga diperkuat oleh kandungan typhonium flagelliforme yang terdapat di dalamnya. Kandungan ini sangat dibutuhkan dalam detoksifikasi racun dalam tubuh. Kadar racun yang tinggi dapat memicu terjadinya kanker atau juga meningkatkan derajat kanker itu sendiri.

Penggunaan Keladi Tikus dalam Upaya Penyembuhan Kanker Payudara dan Servix

Keladi tikus obat kanker sudah banyak diperjualbelikan bebas di toko-toko obat. Sayangnya, jumlah kandungan ektrak keladi tikus dalam bentuk obat berbasis kimia sangatlah sedikit. Berbeda dengan nilai ekstrak yang diperoleh melalui proses alami, tanpa racikan kimia. Nilai ekstrak dari hasil pengolahan alami akan jauh banyak.

Misalnya, melalui air rebusan daun keladi tikus. Hanya saja, mengolah keladi tikus secara alami tidak bisa dilakukan asal-asalan. Sebab pada dasarnya tanaman ini memiliki racun yang sangat tinggi. Racun itulah yang nantinya dapat membasmi sel kanker sebagaimana obat-obat kemoterapi. Salah pengolahan, dapat menimbulkan efek gatal pada tenggorokan dan keracunan.

Cara alami terbaik yang dianjurkan tanpa mengurangi khasiat keladi tikus ialah melalui tahapan berikut ini.

  • Ambil 7 lembar daun keladi tikus beserta tangkainya dan rendam dalam air rebusan jahe selama satu minggu.
  • Setelah satu minggu, rebus daun keladi dalam wadah yang terbuat dari tanah, keramik, atau kaca tahan panas dengan dua gelas air. Hindari penggunaan wadah berbahan metal dan aluminium untuk menjaga khasiat dari keladi tikus. Tunggu menyusut hingga menyisakan kira-kira satu gelas. Saring.
  • Sebelum diminum, boleh ditambahkan madu untuk mengantisipasi efek gatal pada tenggorokan. Minum selagi hangat.
  • Sesudah meminum air rebusan keladi tikus, sangat diharuskan dengan meminum segelas air rebusan jahe untuk menghindari efek samping keracunan.
  • Di awal-awal pengonsumsian, dampak yang akan ditimbulkan berupa mual dan diare ringan. Hentikan pemakaian jika dalam 3 hari dampak tidak berkurang.

Demikian informasi mengenai manfaat keladi tikus untuk membasmi 15 jenis kanker. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan informasi seputar pengobatan penyakit kanker.

Baca artikel lain mengenai Cara Merawat Luka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 19 =