Manfaat Daun Kenikir

Manfaat Daun Kenikir/Artemisinin Sebagai Pembunuh Kanker

Artemisinin

Saya ingin membagikan informasi mengenai manfaat daun kenikir atau medis menyebutnya Artemisinin. Saya menemukan informasi mengenai artemisinin ketika mama saya sudah tidak bisa kemo dan saya mencoba menjadi obat apa yang cocok untuk kanker, dan saya menemukan artemisinin.

Artemisinin jika anda cari di Google anda pasti menemukan bahwa artemisinin berasal dari tanaman artemisia atau Qing Hua Su dari china. Jauh-jauh saya mencari artemisinin sampai ke Amerika ternyata kadungan artemisinin ada pada daun kenikir yang banyak ditemui di Indonesia. Jika anda mencari supplemen artemisinin di Indonesia sangat susah atau bahkan mungkin tidak ada. Tetapi kadungan artemisinin ini ada pada kenikir yang sangat banyak kita jumpai pada makanan sehari-hari. Saya ingin membagikan pengalaman saya mengenai artemisinin.

Bagimana Daun Kenikir/Artemisinin Membunuh Kanker

Saat ini artemisinin masih sebatas penelitian belum resmi digunakan sebagai cara pengobatan kanker. Untuk itu anda perlu memahami bagaimana artemisinin bisa membunuh sel kanker dengan harapan pemahaman ini bisa masuk logika anda.

Berikut ini adalah cara kerja Artemisinin:

  • Artemisinin akan mengikat dengan kadungan Iron dalam suatu sel sehingga menyebabkan radikal bebas yang berakibat sel menjadi mati. Nah sel kanker memiliki kadungan Iron yang tinggi sehingga artemisinin akan hanya membunuh sel dengan iron tinggi (sel kanker saja) tanpa merusak sel baik lainnya.

Dan hebatnya penemuan ini sebenarnya sudah ditemukan sejak 1997 oleh Dr Zhenxing Wei. Dengan research yang lebih dalam lagi seharusnya pengobatan dengan artemisinin ini hanya akan membunuh sel kanker tanpa merusak sel baik. Jika bisa berhasil terapi ini akan mengganti kemoterapi yang saat ini dipakai oleh para dokter di dunia.

Artemisinin Terapi

Bagi anda yang memang serius ingin menggunakan artemisinin karena mungkin kemoterapi sudah tidak memungkinkan lagi saya menyarankan untuk bertanya pada para ahli yang sudah meneliti dahulu berikut ini adalah detailnya:

  • Anda bisa menghubungi peneliti dari Amerika yaitu Dr Henry Lai (hlai@u.washington.edu)
  • Selain itu ada bisa kontak Dr Saputo melalui website DoctorSaputo
  • Download Referensi Artemisinin.
  • Dosis yang disarankan adalah 2 x 100mg sehari 2x.

Pengalaman saya berkonsultasi ada beberapa pertanyaan yang perlu ditanyakan terkait artemisinin yang mungkin akan membantu anda, berikut ini contoh pertanyaannya:

  • Test apa yang perlu dilakukan sebelum mengkonsumsi artemisinin?
  • Efek samping apa yang nanti akan muncul saat mengkonsumsi artemisinin?
  • Berapa lama paling tidak untuk mengetahui bahwa artemisinin bekerja atau tidak?
  • Bagaimana cara mengkonsumsi artemisinin?

Alangkah baiknya jika setelah anda download referensi mengenai artemisinin dan mengkonsultasikan pada dokter onkologi anda sehingga penggunaan obat bisa terkontrol dengan baik.

Artemisinin Doctor Best

Pengalaman Menggunakan Artemisinin Untuk Mengobati Kanker Payudara

Bagian ini adalah cerita pengalaman saya memberikan artemisinin pada mama saya yang menderita kanker payudara stadium akhir. Kami mendapatkan artemisinin dari Amerika dimana anda dapat menemukannya di Amazon.com. Saat itu kami mencoba dengan dosis 2x100mg sehari 2x dan beberapa efek yang timbul antara lain:

  • Rasa sakit setelah minum artemisinin bisa berkurang meskipun hanya sebentar.
  • BAB menjadi lebih sering (ada kemungkinan sel kanker yang mati terbuang, ini hanya dugaan saja akan lebih baik ada panduan dokter).

Kasus mama saya adalah kanker payudara dan juga mama saya terkena lupus (SLE) dan mama saya hanya mengkonsumsi 1-2 mingguan jadi hasil masih tidak bisa terlihat seperti yang anda baca pada artikel-artikel di internet ataupun hasil penelitian Dr Henry Lai.

Yang pasti konsumsi artemisinin tidak menimbulkan efek negatif atau memperarah kondisi pasien. Jadi jika memang sudah tidak ada jalan lain anda bisa mencoba sebagai langkah terakhir siapa tahu artemisinin cocok dan bisa mengobat kanker.

Kendala Yang Mungkin Muncul

Setelah mengetahui artemisinin bisa menjadi alternatif obat herbal untuk mengobati kanker ada beberapa kendala yang saya alami dan mungkin bagi anda yang minat dengan artemisinin akan mengalaminya:

  • Obat artemisininnya susah dicari di Indonesia atau bahkan tidak ada karena saya mencari tidak ada. Dan saya harus membeli dari Amerika.
  • Artemisinin memiliki kendala pada penyerapan setelah 1 minggu anda konsumsi. Anda perlu meneliti hal ini bagaimana mengatasinya atau mungkin anda bisa konsultasi dengan dokter di atas atau dokter onkologi anda.
  • Saya tidak mengetahui dengan persis apakah kadungan kenikir bisa sama persis dengan kandungan artemisinin yang sudah diolah.
  • Saya juta tidak mengetahui cara mengolah daun kenikir yang benar sebagai obat kanker.

Kesimpulan

Pada akhirnya keputusan tetap ada pada tangan anda, Artemisinin patut untuk anda coba jika memang anda sudah tidak bisa menemukan obat lain yang bisa anda cobakan. Anda juga sudah membaca pula mengenai data-data artemisinin pada file yang anda download, jadi secara logika artemisinin bisa mengobati kanker hanya saja apakah pasien cocok atau tidak? Bagaimana dengan kendala penyerapan? Jika obat tidak bisa diserap maka sama saja bohong. Sekian informasi dan pengalaman saya mengenai artemsinin jika ingin diskusi bisa langsung menuliskan komentar di bawah posting ini.

Baca artikel lain mengenai Lymphedema Kanker Payudara

24 thoughts on “Manfaat Daun Kenikir”

    1. Sebenarnya sederhana jika obat ini bekerja dengan baik pada pasien berarti obat ini bisa diserap dengan baik oleh tubuh. Untuk kendala teknis masih butuh research lebih mendalam untuk hal ini. Anda bisa kontak pada ahli artemisinin pada email-email pada posting ini.

      1. Terimakasih sekali info dan kerelaan Bapak Eddy untuk membantu dan bahkan menyumbang mendonasikan extract Best Artemisinin untuk ayah saya. Salut hormat sejuta kata terimaskasih tidak cykup membalas kebaikan ketulusan. Dan budi baik Bapak Eddy, kiranya Tuhan yang Maha Kasih Maha Penyayang dan yang Maha Kuasa membalas melimpahi ketulusan kerelaan Bapak Eddy sekrluarga besar turun temurun. Wassalam. Santosa Budihardjo . thx Gbu

  1. Mau tanya kenikir yg jenis apa yg bisa digunakan? Mungkin lebih spesifik spesiesnya.
    Tolong jelaskan juga bagaimana cara mengekstrak artemisinin sendiri? Dan bagaimna aturan penggunaannya?

    Karena kalau membeli yg jadi harga lumayan mahal. Mungkin bisa untuk solusi bagi orang yg kurang mampu untuk membeli.
    Terimaksih

    1. Maaf dengan bu Rahma saya kurang jelas untuk spesies-nya karena saya sendiri hanya punya pengalaman menggunakan extract Artemisinin dari Dr Best seperti pada gambar saya di blog itu. Mungkin untuk jelas mengenai spesiesnya bisa email ke Dr Henry Lai (hlai@u.washington.edu). Dr Henry pernah saya kontak dan direspon.

      Sedangkan untuk cara extract-nya ini saya kurang mengerti dan kemungkinan besar yang mengerti-pun tidak mau membaginya ke kita karena cara extract-nya dibuat obat untuk dijual. Bagi pembaca lain yang mengerti mungkin bisa membantu saya untuk menjawab pertanyaan dari bu Rahma.

      Semoga jawaban saya bisa menjawab sedikit dari pertanyaan bu Rahma.

    1. Kami hanya sempat menggunakan 2 minggu saja terus mama saya sudah meninggal. Jadi pengalaman saya belum bisa mengetahui secara pasti apakah pasti sembuh dengan artemisinin. Silahkan jika ada cerita/pengalaman berjuang melawan kanker bisa ditulis di komentar ini siapa tahu ada yang mempunyai kasus yang sama jadi bisa saling share.

  2. Dear Pak Eddy…jika untuk Pengobatan Tumor bagiamana pengalaman Bapak dan dimana dan bgamana saya bisa mendapatkan kemasan obat tsb. Terimakasih.

    1. Pengalaman saya menggunakan artemisinin hanya sebentar saja dan karena hanya sebentar saja tidak tahu hasilnya karena waktu itu sudah parah memang kankernya. Secara logikannya memang saya banyak membaca artikel yang membuktikan artemisinin bisa melawan kanker. Andaikan bapak mau coba untuk mendapatkan obat itu harus beli online di luar negeri pak. Karena obat itu di Indonesia tidak ada.

  3. Dear pak eddy,menurut informasi yang bapak ketahui apakah artimisinin efektif untuk kanker otak,terima Kasih atas informasinya.

    1. Dari informasi yang saya gali. Menurut saya efektif. Untuk detailnya bapak bisa kontak ke professor yang meneliti atermisinin, emailnya ada di posting ini.

  4. saya menerima berita bahwa keponakan saya di medan mengidap Kanker, saya sarankan mulai memakan daun kenikir, atau di medan disebut ULAM RAJA atau SURING, pemakaian nya bisa menjadi lalapan atau di rebus…

  5. Pak, saya sempat lihat obat tersebut di jual salah satu online shop, yang saya tanyakan. Jika obat tersebut dr luar negri. Bagaimana mengetahui obat ini benar2 yang asli?lalu apakah sudah berizin y obat2 dr luar negri beredar d indonesia.
    Minta tanggapan nya?

    1. Terus terang saya tidak tahu cara membedakan yang asli dan palsunya. Untuk ijin pasti sudah ada karena peredaran obat diluar negeri lebih ketat daripada di Indonesia. Yang penting menurut saya adalah fungsi dari obat itu apakah bisa cocok dengan penderita kanker.

  6. sangat disayangkan tumbuhan yg tumbuh subur tersebar diseantero negeri pertiwi seperti kenikir, justru banyak dimanfaatkan negara asing sebagai extract daun kenikir. Pemerintah melalui Kemeterian Kesehatan kecolongan dong, bisa-bisa kenikir akan diklaim tumbuhan endemik mereka. Tragis!!!

  7. Mungkin sampai sekarang masih ada yang mencari obat doctor’s best artemisinin di tokopedia dan shopee sudah ada yang jual harganya 5ratusan, kalau di amazon sekitar 22 dollar, sebagai referensi saja. Ibu saya juga cancer survivor, belum coba,
    semoga berhasil ya. Minta doanya.

  8. Sy baca artemisinin dosis yg tepat dan bekerja pada pasien kanker adalah 2x sehari @500 mg jd 10 capsul sehari,diminum dlm 6 BLN dan dosis BS diturunkan perlahan hrs minum dlm 2 THN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − 4 =