Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Kanker Otak

Ini Dia Jenis Makanan Yang Dapat Menyembuhkan Kanker Otak

Seperti halnya kanker kebanyakan, kanker otak bisa terjadi karena gaya hidup yang kurang sehat dan suka mengonsumsi alkohol. Merokok dan jarang bergerak juga bisa menyebabkan berkembangnya sel kanker di dalam tubuh. Selain itu, mereka yang memiliki riwayat keluarga dengan kanker otak, biasanya akan berisiko lebih besar mengalami kanker otak.

Kanker otak dengan stadium rendah bisa diatasi dengan perawatan intensif oleh tenaga medis, tentu saja dengan sejumlah diet gizi yang ketat. Sementara itu, untuk perawatan di rumah bisa kita lakukan dengan konsumsi makanan yang dapat menyembuhkan kanker otak. Ada yang berupa makanan yang biasa disantap setiap hari, ada juga yang berupa ramuan-ramuan herbal. Keduanya harus dikonsumsi supaya bisa mempercepat penyembuhan kanker yang kita alami.

Untuk kanker otak dengan stadium yang sudah tinggi, memang kemungkinan untuk sembuhnya adalah 50:50 saja, bergantung pada kondisi tubuh pasien, stadium kankernya dan berbagai aspek tambahan lain. Walau begitu, selalu optimis dan berusaha untuk mendapatkan kesembuhan seperti sediakala dan berdoa kepada Tuhan adalah kewajiban kita yang utama.

Aneka Makanan yang dapat Menyembuhkan Kanker Otak

Adapun beberapa jenis makanan yang dapat menyembuhkan kanker otak adalah sebagai berikut ini, bisa dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari atau sebagai cemilan di tengah jam makan. Silakan disimak.

  • Brokoli. Sayur yang kurang digemari anak-anak itu ternyata mengandung antioksidan yang sangat banyak dan mampu mencegah kanker otak. Bahkan kandungan serat yang ada di dalam sayuran brokoli ini juga bisa lancarkan pencernaan dan menghindari masalah pada metabolisme tubuh kita. Jika kita rutin mengonsumsi brokoli setiap hari, maka efeknya sangat baik untuk kesehatan usus besar dan usus kecil, serta lindungi otak kita dari adanya pertumbuhan sel kanker yang berbahaya.
  • Kacang-kacangan. Untuk yang suka ngemil kacang sekarang bisa bernapas lega, karena berbagai jenis kacang memiliki manfaat untuk mencegah kanker otak. Tak hanya kacang merah dan kacang hijau, bahkan kacang putih dan berbagai jenis yang lain juga memiliki khasiat yang sama.Berkat kandungan seratnya yang tinggi dan ditambah dengan adanya asam lemak memiliki peranan untuk hindarkan kanker dari otak kita. Juga bisa mencegah penyebaran sel kanker ke dalam jaringan tubuh sehat lainnya. Setidaknya konsumsi kacang sebanyak dua cangkir setiap minggunya.
  • Kacang Kenari. Jenis kacang besar yang satu ini biasanya ditemukan dalam kue-kue manis, sebagai campuran kue maupun sebagai penghiasnya saja. Tak hanya itu, kenari bisa disantap sebagai cemilan dan ternyata ini adalah makanan yang dapat menyembuhkan kanker otak, lho! Kandungan omega 3 di dalamnya bisa mencegah kanker otak, kandungannya sama seperti omega 3 yang biasa kita temukan pada ikan. Untuk mendapatkan manfaatnya, maka kita dianjurkan untuk mengonsumsi kacang kenari sangrai atau panggang setiap hari, bahkan khasiat kenari sebagai pencegah kanker otak sudah teruji di dalam berbagai penelitian ilmiah.
  • Alpukat. Buah yang legit ini biasanya dijadikan jus, alpukat kocok, atau bahkan masker untuk kulit kering ini mengandung serat, omega 3 serta antioksidan yang kuat. Alpukat tak hanya enak dijadikan cemilan namun juga menjadi makanan yang dapat menyembuhkan kanker otak jika dikonsumsi secara rutin. Alpukat akan menghalangi sel kanker otak yang tumbuh dengan cara tingkatkan metabolisme dan imunitas tubuh kita. Akhirnya tubuh menjadi jauh lebih kuat dan otak pun mampu bekerja aktif sebagaimana biasanya. Tak hanya itu, sel dalam otak juga akan terjaga dengan baik dari berbagai zat aktif yang berbahaya yang berasal dari lingkungan udara maupun makanan yang disantap.
  • Bawang Putih. Tanaman yang sering digunakan sebagai bumbu untuk berbagai makanan ini memiliki aroma kuat yang kurang digemari, tetapi nyatanya bawang putih mampu mencegah sel abnormal bertumbuh di otak. Dengan sifatnya yang sangat baik dengan memberi proteksi tubuh dari bakteri dan virus, meningkatkan imunitas tubuh dan bahkan mampu menyerang sel kanker langsung ke pusatnya, membuat bawang putih semakin digemari. Bahkan untuk sistem kesehatan DNA pun bisa diandalkan, lho!

Ramuan Herbal untuk Mengobati Kanker

Selain mengonsumsi makanan yang dapat menyembuhkan kanker otak, kita juga lebih dianjurkan untuk mengonsumsi ramuan herbal yang akan membantu proses penyembuhan kanker. Walaupun rasanya pahit dan kurang enak, namun khasiatnya tak akan mengecewakan kita. Berikut adalah beberapa ramuan herbal yang bisa kita coba sebagai ikhtiar penyembuhan.

  • Manggis

Buah tropis yang satu ini sudah diketahui khasiatnya yang luar biasa untuk pengobatan kanker, bahkan pabrikan produk herbal sudah mengekstraksinya menjadi kemasan siap minum yang praktis. Akan tetapi jika ingin khasiatnya lebih besar, maka kita bisa mengolahnya sendiri. Caranya dengan menyiapkan air sebanyak dua gelas, lalu panaskan sampai meletup-letup dan masukkan kulit manggis yang sudah dipotong-potong (sebaiknya pilih yang warna kulitnya ungu kemerahan) tunggu sampai rebusan air jadi kehitaman, angkat, dinginkan dan minum.

Manfaat yang bisa didapatkan dari rebusan kulit manggis ini adalah mengatasi penyakit ganas seperti kanker payudara, tumor otak, TBC, Diabetes, bahkan asma dan asam urat.

  • Kunyit Putih

Kunyit putih yang masih cukup asing di telinga mayoritas masyarakat Indonesia, namun bagi pecinta jamu tentunya bukan hal yang asing lagi. Bukan cuma di Indonesia, namun juga di Tiongkok sana, terkenal sebagai salah satu herbal yang ampuh untuk menyembuhkan tumor dan juga sel kanker yang berbahaya. Bahkan berdasarkan penelitian yang dimuat dalam American Institute Cancer Report 1 juni 1999 silam, dengan penelitian yang dilakukan para pakar fakultas farmasi serta penelitian UGM Yogyakarta, bahwa kunyit ini diketahui memiliki Ribosome Incating Protein di dalamnya yang mampu nonaktifkan sel kanker dan bahkan memblokir pertumbuhan sel kanker juga.

Cara membuat ramuannya adalah parutlah satu rimpang kunyit putih sampai halus betul, lalu peras airnya dan minum saripatinya. Lakukan secara rutin, terlebih jika kanker otak yang diderita masih dalam stadium ringan.

  • Daun Ceremai

Pohon yang memiliki nama lain Phyllanthus Acidus ini bermanfaat untuk mengobati disentri, sariawan, batuk berdahak bahkan kanker menurut penelitian yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Surakarta. Kandungan ekstrak etanol 80% ampuh terhadap E coli dan ATTC, bahkan kandungan daun ceremai juga diketahui memiliki kandungan aktif tanin, saponin dan flavonoid yang akan membunuh bakteri. Cara mengolahnya untuk mengobati kanker otak adalah dengan menyiapkan segenggam daun ceremai yang sudah dipotong-potong, rebus sampai mendidih bersama tiga gelas air bersih, setelah mendidih kemudian saring dan minum tiga kali sehari.

Demikianlah makanan yang dapat menyembuhkan kanker otak dan ramuan herbal yang bisa dikonsumsi untuk mempercepat penyembuhan kanker otak. Jangan lupa untuk selalu menerapkan gaya hidup sehat dan rajin bergerak untuk melakukan olahraga supaya badan selalu bugar.

Baca artikel lain mengenai Makanan Setelah Kemoterapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × two =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.