Makanan Penghancur Kista

6 Makanan Penghancur Kista yang Aman dan Rasanya Enak

Ada banyak sekali penyakit dalam yang menyerang tubuh, salah satunya adalah kista. Berbeda halnya dengan kanker, yang satu ini adalah tumor jinak yang paling umum ditemukan. Untuk bentuknya sendiri kistik dan isinya cairan yang kental, biasanya ada juga yang berbentuk seperti anggur. Tak hanya berisi nanah, sebab ada juga kista yang isinya cairan, udara bahkan bahan lainnya juga.

Kista itu sendiri tumor jinak yang dibungkus oleh selaput yang mirip jaringan, berbeda dengan kanker yang menyebar ke berbagai bagian tubuh lainnya, kista atau tumor jinak ini terpisah dari jaringan yang normal di sekitarnya dan tidak akan menyebar, itulah kenapa pasien dengan tumor jinak lebih mudah untuk dibedah dan tidak akan membahayakan si penderita.

Kista terbagi dua berdasarkan tingkat keganasannya, non neoplastik dan neoplastik. Yang dinamakan kista non neoplastik memiliki sifat jinak dan kempes sendiri setelah tiga bulanan sementara yang dinamakan kista neoplastik rata-rata harus dioperasi. Tapi walau begitu tetap dilihat berdasar sifat dan ukurannya.

Yang paling umum terjadi pada kalangan perempuan adalah Sindroma ovarium polikistik atau dikenal sebagai Polycystic Ovari Syndrome (PCOS) dan penyakit yang nama Indonesianya adalah Kista Ovarium ini terjadi pada wanita yang lewat dari 25 tahun. Akan tetapi sekarang para wanita di awal 20 tahun pun banyak yang menderita PCOS karea diet yang tak sehat, aktivitas fisik yang kurang dan punya kebiasaan yang buruk seperti minum alkohol dan merokok. Aktivitas tersebut akhirnya membuat sistem reproduksi jadi tidak berfungsi dengan normal.

Makanan Penghancur Kista yang Dianjurkan

Berikut ini adalah beberapa herbal dan makanan penghancur kista dalam bentuk jamu yang bisa dikonsumsi secara rutin untuk menghilangkan kista secara perlahan. Silakan disimak.

1. Ramuan Mahkota Dewa

Di dalam Mahkota Dewa terdapat serangkaian kandungan zat aktif seperti polifenol, alkoid, juga saponin yang sama-sama menjadi anti bakteri serta bisa tingkatkan kekebalan tubuh. Untuk meningkatkan vitalitas juga untuk mengurangi rasa sakit pada bagian tubuh yang mengalami pembengkakan berkat adanya flavonoid. Untuk membuat ramuan mahkota dewa, ikuti instruksi berikut ini.

Rebus sebanyak 30 gram daun mahkota dewa segar dengan 5 gram buah mahkota dewa yang sudah dikeringkan, tambahkan 50 gram temu mangga bersama 800 cc air. Biarkan mendidih sampai menyusut setengahnya lalu bagi dua. Minum dua kali sehari.

2. Secangkir Benalu Teh

Tak disangka jika ternyata benalu yang banyak menempel di pohon teh justru memiliki banyak kandungan nutrisi yang berguna, misalnya flavonones, flavonoid, c-glycoflavonols, chalcones juga flavan3-ols. Semuanya berkhasiat untuk tingkatkan imunitas, anti alergi, mencegah terjadinya penggumpalan darah dan juga sebagai anti kanker!

Cara meraciknya menjadi pendamping makanan penghancur kista adalah: Rebuslah sebanyak 60 gram benalu teh dengan sebanyak 30 gram rumput mutiara di dalam 800 cc air. Setelah itu saringlah sebanyak 200 cc dan minum teratur sampai kista menyusut dan hancur.

3. Minum Kunyit Putih

Walau jarang disebutkan, ternyata kunyit putih atau curcuma mangga ini adalah sumber antioksidan dan anti iflamasi yang sangat kuat, bahkan melebihi hidrokortison kekuatannya.

Cara mendapatkan khasiatnya adalah dengan mencampur 10 gram kunyit putih bersama tapak liman kering, temu putih yang masing-masing 10 gram dengan 30 gram cakar ayam segar. Gunakan air sebanyak 1 liter untuk merebusnya sampai tersisa setengahnya. Disaring dan bagi tiga untuk diminum tiga kali dalam satu hari.

4. Ramuan Rumput Mutiara

Mungkin banyak yang belum tahu dengan jenis rumput yang satu ini, akan tetapi ternyata khasiat dari rumput mutiara sangat mengagumkan. Rumput mutiara yang berupa tanaman sejenis perdu ini mampu digunakan untuk menghancurkan kista. Cara kerja rumput mutiara dalam menghancurkan kista adalah dengan mengoptimalkan kinerja tubuh dalam metabolisme sehingga kekebalan tubuh akan meningkat dan lebih kuat. Dengan begitu, bakteri yang sebabkan kista perlahan bisa hancur.

Cara untuk membuat ramuannya adalah dengan merebus segenggam rumput mutiara dan daging mahkota dewa yang sudah dikeringkan, lalu didihkan dengan 600 cc air sampai kemudian menyusut setengahnya. Setelah itu dinginkan dan saring, bagi dua lalu minum pagi dan sore sampai sembuh.

5. Khasiat Kulit Manggis dan Daun Sirsak

Pilihan lainnya untuk mengobati kista adalah si kulit ajaib kulit manggis. Tak hanya kulit manggis namun juga daun sirsak yang terkenal sebagai bahan alami yang mampu mengatasi sel kanker tanpa merusak sel sehat dalam tubuh. Apabila kedua bahan ini digabungkan menjadi satu obat, maka khasiatnya sudah tentu sangat mengagumkan. Kandungan anti kankernya tak cuma hindarkan kanker, namun juga bisa memperbaiki semua kerusakan sel dalam tubuh yang disebabkan oleh bakteri.

Supaya bisa mendapatkan khasiat dari kedua bahan herbal ini, buatlah rebusan dari daun sirsak dan kulit manggis bersama-sama, setelah dingin lalu disaring dan diminum sebanyak tiga kali dalam satu hari sampai sakitnya sembuh. Tak hanya atasi kista, namun juga bisa mengatasi vertigo.

6. Ajaibnya Teripang Emas Laut

Yang satu ini bukan tanaman herbal, tetapi khasiatnya juga sama baiknya dengan tanaman herbal yang telah disebutkan di atas untuk menghancurkan kista. Teripang emas yang miliki kandungan aktif Glikosida ini bisa membantu tubuh untuk hentukan terjadinya perkembangan dari sel tumor dan kanker yang tak normal.

Makanan Penghancur Kista yang Rasanya Enak

Sebab utama terjadinya PCOS atau kista ovarium itu adalah ketidakseimbangan hormon seks, yang akibatnya siklus menstruasi jadi tak normal dan kemudian menyebabkan terjadinya kista kecil pada ovarium. Adanya kista ovarium juga sebabkan seorang wanita jadi sulit memiliki buah hati. Tetapi kondisi yang seperti ini masih bisa diatasi dan disembuhkan dengan cara yang mudah, yakni dengan menyeimbangkan kadar hormon di dalam tubuh.

Supaya bisa menghindari terjadinya PCOS, maka para gadis yang masih remaja sangat disarankan untuk memiliki banyak aktivitas fisik yang rutin. Perlu diketahui bahwa susu akan membantu tubuh dalam pematangan sel telur, juga membantu membangun folikel pada varium juga untuk memperkuat tulang kita. Paling tidak minum susu rendah gula sebanyak dua kali dalam sehari.

Selain susu, yoghurt juga sangat disarankan untuk dikonsumsi. Tak cuma kaya akan kalsium namun juga mampu melindungi wanita dari berbagai bakteri dan virus di organ kewanitaan yang sebabkan infeksi, misalnya ISK atau infeksi saluran kelamin.

Karena wanita yang memiliki PCOS harus rutin makan makanan yang kalorinya rendah supaya bisa menginduksi ovulasi, juga menghindari obesitas yang sebabkan infertilitas, maka dianjurkan rajin makan bayam karena kalorinya yang rendah, namun tinggi serat. Itulah makanan penghancur kista yang rasanya enak. Jangan lupa hindari alkohol dan rokok, ya!

Baca artikel lain mengenai Imunoterapi Pada Kanker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.