Khasiat Minum Kopi

Khasiat Minum Kopi Untuk Memerangi Kanker Usus Besar

Khasiat Minum KopiSegala jenis penyakit kanker seperti kanker payudara, kanker tenggorokan, kanker usus besar dan jenis kanker lainnya yang bersarang di dalam tubuh belum memiliki obat yang efektif untuk menyingkirkan mereka secara total tapi rutin olahraga dan tidur malam teratur 7-8 jam tanpa cahaya lampu dan diet seimbang diklaim sebagai obat alami paling jitu sebagai bentuk pencegahan dan penyembuhan penyakit kanker.

Terdapat banyak penelitian yang telah dilakukan tentang manfaat kopi untuk kesehatan, ternyata ada banyak senyawa penting dalam kopi yang bertindak sebagai agen pencegahan dan pengobatan terhadap penyakit kanker serta meningkatkan kualitas hidup seseorang.

Hasil sebuah penelitian terbaru dari Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention menemukan bahwa minum secangkir kopi secara moderat, ternyata dapat memerangi kanker terutama kanker usus besar sebanyak 50 persen.

Konsumsi kopi secara rutin dapat memerangi kanker usus besar, klaim penelitian tersebut. Penelitian ini menemukan secara keseluruhan bahwa kopi merupakan sumber yang baik untuk riboflavin, vitamin B, dan juga merupakan sumber antioksidan fitokimia.

Selain itu, kopi juga mengandung asam chlorogenic adalah senyawa antioksidan adalah fenol kopi pokok asam quinico, sebuah fitokimia yang memberikan kontribusi untuk rasa asam pada kopi.

Kafein adalah stimulan alami yang mempengaruhi sistem saraf sekaligus sebagai agen antioksidan fitokimia. Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa konsumsi kopi dapat meningkatkan risiko kanker tapi penelitian terbaru yang dilakukan oleh Cancer Epidemiology, Biomarkers & Prevention dalam skala lebih besar menunjukkan hasil yang sebaliknya.

Studi dalam skala besar itu menemukan bahwa ada beberapa senyawa penting dalam kopi sebagai agen pelindung dari resiko terkena jenis kanker. Studi laboratorium berfokus pada lignan dan fitokimia yang terkandung dalam biji kopi.

Studi kopi pada sel dan hewan, para ilmuwan telah mengidentifikasi beberapa senyawa fitokimia, ternyata dapat membantu mengurangi pertumbuhan sel kanker terutama penyakit kanker usus besar dan rektum, penjelasan mengapa kopi dapat menunjukkan perlindungan adalah kandungan kafeinnya.

Kafein dapat mempercepat berlalunya karsinogen melalui saluran pencernaan, mengurangi waktu dari menetap lama di mana tubuh kita yang terkena zat berbahaya tersebut. Studi sel menunjukkan bahwa kafein mengurangi perkembangan kanker kolorektal. Dalam studi laboratorium menemukan aktivitas antioksidan asam klorogenat positif pada sel dan hewan, ditemukan dua molekul kopi mampu merangsang enzim yang membuat sel-sel kanker tidak berbahaya dan memblokir protein yang mengaktifkan karsinogen.

Studi konsumsi kopi pada manusia, menemukan bahwa konsumsi kopi secara teratur tanpa kafein hingga enam cangkir kopi sehari tidak meningkatkan risiko kanker usus besar, namun sebaliknya dapat memerangi penyakit kanker usus besar.

Dalam beberapa studi lain, bahwa orang yang minum kopi dengan jumlah moderat memiliki peluang dalam mengurangi risiko berbagai tumor, tumor tertentu dari endometrium dan hati.

Studi American Institute of Cancer Research menyimpulkan beberapa hipotesis tentang bagaimana kopi mungkin dapat menurunkan risiko kanker. Kopi merupakan sumber utama antioksidan. Studi pada hewan dan manusia menunjukkan bahwa kopi biasa tanpa kafein dapat menurunkan resistensi insulin. Mengurangi resistensi insulin mengurangi risiko tumor yang pertumbuhannya dipromosikan oleh kelebihan insulin.

“Hasilnya kami menemukan bahwa minum kopi dikaitkan dengan rendahnya risiko kanker kolorektal. Bahkan, semakin banyak kopi yang dikonsumsi, maka makin rendah risiko,” ujar pemimpin peneliti, Stephen Gruber dari University of Southern California.

“Selama bertahun-tahun kami tidak yakin apakah kopi itu berbahaya. Hari ini kita memiliki bukti bahwa itu tidak terjadi, yang benar, kopi baik untuk Anda,“ katanya.

Indikasi penurunan risiko terlihat di semua jenis kopi, baik berkafein dan tanpa kafein. Kafein dan polifenol dalam kopi dapat bertindak sebagai antioksidan kuat yang membatasi pertumbuhan sel kanker di usus besar.

Untuk penelitian ini, tim Rennert, termasuk peneliti di Southern California’s Norris Comprehensive Cancer Center Univeristy, mengumpulkan data dari lebih 5.100 pria dan wanita di Israel utara yang didiagnosis dengan kanker usus besar. Pasien-pasien ini kemudian dibandingkan dengan lebih dari 4.000 pria dan wanita yang tidak memiliki riwayat kanker usus besar.

Tentu saja hasil penelitian ini menambah daftar panjang tentang manfaat minum kopi untuk kesehatan tubuh dari mengurangi resiko terkena beberapa jenis penyakit kanker kanker payudara pasca menopause, kanker kulit, kanker hati, dan kanker prostat.

Selain itu, ada banyak manfaat lain dari konsumsi kopi secara moderat, seperti mengurangi risiko Anda untuk terkena penyakit diabetes sebab kafein akan meningkatkan sensitivitas tubuh terhadap insulin sehingga pada gilirannya mampu membantu mengurangi peradangan yang menjadi penyebab diabetes.

Memahami Tentang Kanker Usus Besar

Usus adalah bagian organ badan yang bertugas untuk menyerap nutrisi yang berasal dari makanan. Ini adalah tabung dengan panjang sekitar 7 meter (tetapi dapat berkisar dari 4 sampai 10 meter atau lebih) dibagi ke dalam usus kecil dan usus besar.

Usus besar dibentuk oleh usus kanan atau naik (dengan lampiran), usus besar melintang, kolon (usus besar) kiri atau menurun, kolon (usus besar) sigmoid dan rektum.

Kanker kolon sebagaimana sifat kanker lainnya, memiliki sifat dapat tumbuh dengan relatif cepat, dapat menyusup atau mengakar (infiltrasi) ke jaringan di sekitarnya serta merusaknya, dapat menyebar jauh melalui kelenjar getah bening maupun pembuluh darah ke organ yang jauh dari tempat asalnya tumbuh, seperti ke lever, paru-paru, yang pada akhirnya dapat menyebabkan kematian bila tidak ditangani dengan baik.

Pengobatan Penyakit Kanker Usus Besar

Selain minum kopi secara moderat secara alami untuk membasmi penyakit kanker usus besar, menjalani operasi, ini berdasarkan lokasi tumor dilanjutkan dengan intervensi atau sebagian, dalam kasus yang lebih parah, dengan menghapus total pada bagian usus besar atau rektum yang terkena dampak kanker.

Selain operasi, kemoterapi juga memainkan peran penting dalam pengobatan penyakit kanker usus besar, ini dilakukan setelah operasi untuk mengurangi risiko kambuh.

Gejala Penyakit Kanker Usus Besar

Gejala penyakit kanker sangat bervariasi dan dipengaruhi oleh faktor-faktor yang berbeda seperti lokasi tumor, ukuran dan kehadiran atau tidak adanya penghalang atau perdarahan, ini berarti bahwa manifestasi kanker sering sebanding dengan banyak penyakit perut atau usus lainnya.

Untuk gejala awal penyakit kanker ini, seperti kelelahan parah, kurangnya nafsu makan, dan lainnya yang lebih serius seperti anemia dan penurunan berat badan, ini yang sering diabaikan oleh pasien, kadang-kadang terjadi sembelit, diare, itu semua bisa menjadi tanda peringatan awal dari gejala penyakit kanker usus besar.

Tips mencegah kanker Usus Besar

Menjalani gaya hidup sehat berperan penting dalam mengurangi risiko terkena penyakit kanker usus besar. Adapun gaya hidup sehat ini perlu diterapkan sebagai pencegahan dan penyembuhan dari penyakit kanker usus besar:

  1. Aktif bergerak
  2. Konsumsi buah-buahan, sayuran, dan biji-bijian
  3. Konsumsi Yogurt, sangat baik untuk sistem pencernaan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.
  4. Batasi lemak jenuh dan garam, termasuk ikan asing
  5. Hindari konsumsi daging merah olahan seperti sate yang di panggang dengan arang dan nyaris gosong.
  6. Berhenti konsumsi alkohol
  7. Konsumsi kopi secara moderat.

Aksi yang tak kalah penting lain dalam mengurangi resiko terkena beragam jenis penyakit kanker, yakni banyak minum air putih dan tidur malam secara teratur tanpa lampu serta rutin olah raga.

Baca artikel lain mengenai Mengatasi Rasa Mual

One thought on “Khasiat Minum Kopi”

  1. Mengutip dari facebook page kami

    Cerita dari “Brigita Veronika Girsang” semoga bisa menginspirasi pembaca semuanya.

    Pengalaman sya menderita kangker ganas dileher.sudh menyebar sampai ke syaraf sampai2 separoh badan sy hampir tdk berfungsi seperti biasany dn Berat Badan turun sgt drastis.biaya kemo sgt mahal aplgi gaji sy sgt kecil tdk mampu untk bayar Dr.ada teman org medis mengusulkan Komsumsi Benalu yg tumbuh dipohon kopi yg umurny sudh tua,krn diphn kopi yg muda benaluny tdk ada.cara pengolahanny jga sgt mudah,cukup dicabut benaluny dri pohon kopi atau durian lalu kita potong2 ikut batang dn akarny.kemudian dijemur tanpa sinar matahari agar ttp segar tdk membusuk,cukup di angin2kn didlm ruangan krn tdk boleh kena sinar matahari agar kandunganny ttp terjaga.setelh sudh kering cukup direbus dn diminum airny tanpa ada campuran gula 3x1hr 1gelas.sy minum selama 6bln berturu.dpt berulang2 direbus hingga warna sudh tdk ada lgi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

fourteen − 7 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.