Jus Wortel untuk Kanker

Jus Wortel untuk Kanker, Segala Manfaat dan Keistimewaannya

Penyakit kanker dewasa ini seolah tidak asing lagi terdengar. Cukup banyak orang yang diberitakan menderita berbagai jenis penyakit kanker. Penyakit kanker bisa menyerang seseorang salah satunya karena pola dan gaya hidup yang tidak teratur dan tidak sehat. Penyakit kanker umumnya diketahui setelah memasuki stadium tinggi. Oleh karena itu, ada baiknya kita selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari tumbuhnya sel kanker yang akan menyebabkan penyakit berat yang mengancam keselamatan.

Berhubungan dengan kanker, pernahkah Anda mendengar khasiat jus wortel untuk kanker? Seperti sudah diketahui secara umum, wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang kaya nutrisi dan baik untuk kesehatan, salah satunya kesehatan mata. Tetapi, tahukah Anda jika jus wortel untuk penderita kanker juga sangat bermanfaat?

Kandungan Nutrisi dalam Wortel

Sebelum melangkah jauh pada pembahasan manfaat jus wortel untuk kanker dan jus wortel untuk tumor, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu kandungan nutrisi dalam wortel yang bisa menjawab mengapa wortel bisa digunakan untuk membantu para penderita penyakit kanker.

  1. Vitamin A dan Beta Karoten. Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang tinggi akan kandungan Vitamin A. Bahkan hampir semua fungsi yang dimiliki oleh Vitamin A terkandung dalam wortel seperti untuk perkembangan dan pertumbuhan, untuk kesehatan mata, dan pemeliharaan jaringan epitel. Selain Vitamin A, wortel juga kaya kandungan beta karoten. Beta karoten sendiri merupakan antioksidan alami yang sifatnya sangat kuat dengan fungsi utamanya untuk melindungi tubuh dari serangan radikal bebas yang umumnya bisa menjadi penyebab ganasnya sel kanker dalam tubuh.
  2. Vitamin C. Wortel memiliki kandungan Vitamin C yang baik. Vitamin C yang terkandung di dalam wortel merupakan jenis antioksidan yang sifatnya larut dalam air. Antioksidan yang larut dalam air ini adalah yang membantu menjaga kesehatan gigi, gusi, dan mempertahankan jaringan ikat untuk tetap sehat. Jenis antioksida ini juga bisa membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit termasuk kanker dengan cara mencegah masuknya radikal bebas ke dalam tubuh.
  3. Kaya akan Mineral. Wortel tidak hanya mengandung antioksidan dan aneka vitamin, wortel juga kaya akan mineral-mineral penting seperti fosfor,mangan, kalsium, kalium, dan tembaga. Mangan memiliki fungsi untuk menjadi co-faktor untuk enzim antioksidan. Sedangkan kalium memiliki fungsi untuk pengontrolan detak jantung serta tekanan dalam darah, caranya dengan melawan efek dari natrium.
  4. Vitamin B. Tidak hanya Vitamin A dan C saja, wortel juga mengandung banyak Vitamin B kompeks di antaranya pyrridoxine atau Vitamin B6, asam pantotenat, asam folat, thiamin dan lain-lain. Semua kandungan dalam Vitamin B kompleks tersebut bermanfaat untuk menjadi kofaktor yang membantu dalam metabolisme substra di dalam tubuh.

Manfaat Wortel Melawan Kanker

Wortel tidak hanya bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata saja, wortel juga bermanfat untuk mencegah dan bahkan melawan kanker. Sayuran berwarna oranye ini mampu mengurangi risiko seseorang untuk terserang penyakit kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker paru-paru. Beberapa kandungan dalam wortel berkhasiat untuk mencegah dan melawan sel kanker.

Wortel yang kaya akan kandungan antioksidan jika dikonsumsi secara teratur mampu menurunkan kemungkinan seseorang terserang kanker. Selain itu, untuk penderita kanker pun, wortel tetap bermanfaat dan bisa menjadi salah satu cara terapi untuk terus menurunkan kekuatan dari sel kanker itu sendiri.

Mengolah Wortel untuk Masa Pengobatan dan Pencegahan Kanker

Wortel yang dipercaya bisa menjadi salah satu makanan alami untu melawan dan mencegah penyakit kanker semakin diincar banyak orang. Sayuran berwarna oranye ini sangat mudah didapatkan di Indonesia, ada banyak pilihan wortel yang bisa dibeli mulai dari wortel lokal, wortel organik, sampai wortel impor. Lalu, bagaimana cara mengolah wortel yang bisa dijadikan obat untuk pengobatan dan pencegahan kanker? Berikut cara-cara pengolahannya.

Dibuat Menjadi Jus

Salah satu cara mengolah wortel untuk tujuan menjaga kesehatan, mencegah kanker, dan melawan kanker itu sendiri adalah dengan dibuat menjadi jus. Mengonsumsi jus wortel secara teratur bisa membantu menjaga kesehatan tubuh dan membantu mengurangi risiko serangan kanker.

Membuat jus wortel yang lezat dikonsumsi baik untuk menjaga kesehatan maupun untuk melawan kanker sangat mudah dan praktis. Cukup dengan membersihkan wortel dan kemudian blender dan siap dikonsumsi. Umumnya, pengobatan menggunakan jus wortel ini bisa menghabiskan 2,5 sampai 5 kilogram wortel. Jus wortel yang dibuat tidak dicampur dengan bahan lainnya, hanya wortel saja. Terapi jus ini sebaiknya dilakukan setiap hari selama masa pengobatan.

Jus wortel juga tidak hanya baik untuk masa pengobatan kanker saja, tetapi juga baik dikonsumsi sebagai pencegah kanker. Berbagai kandungan baik dalam wortel bisa membantu Anda terhindar dari risiko tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Anda bisa mengonsum jus wortel 3-4 kali dalam satu minggu sebagai bentuk pencegahan munculnya sel kanker dalam tubuh.

Wortel sebagai Makanan Pendamping

Jadikan wortel sebagai teman makanan Anda sehari-hari. Anda bisa mengolah wortel menjadi aneka jenis makanan. Artinya, setiap jenis makanan Anda selalu terselip wortel di dalamnya. Anda bisa mengonsumsi wortel hanya dengan direbus, menjadi salah satu bahan dalam sayur, atau dibuat camilan sehat yang lezat. Anda juga bisa membuat puding dengan campuran wortel di dalamnya. Puding memiliki banyak manfaat salah satunya untuk membantu melancarkan pencernaan terutama jika terbuat dari agar-agar rumput laut. Puding wortel selain sehat untuk pencernaan juga baik untuk pengobatan kanker.

Tidak hanya itu, puding wortel dan segala macam olahan makanan dengan campuran wortel juga baik untuk mereka yang tidak memiliki penyakit kanker. Mengapa? Makanan dengan campuran wortel di dalamnya bisa menjadi pencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh.

Bentuk pencegahan ini sangat penting sehingga Anda tidak akan sampai mengidap penyakit kanker. Konsumsi wortel yang cukup setiap harinya dengan diolah menjadi makanan yang menggugah selera, akan mencegah Anda dari risiko penyakit kanker yang sangat berbahaya dan mengerikan tersebut.

Salah satu cara yang sudah banyak dilakukan orang untuk terapi jus wortel ini adalah dengan mengonsumsi 1 liter jus wortel setiap harinya. Akan tetapi, tidak hanya itu saja. Terapi jus wortel juga tetap harus diimbangi dengan gaya hidup sehat lainnya seperti rutin berolahraga, mengonsumsi makanan yang sehat, banyak minum air putih, tidak merokok, dan masih banyak lagi.

Jus wortel untuk kanker tentunya akan banyak membantu, tetapi pemeriksaan rutin ke dokter spesialis juga penting dna harus dilakukan. Satu hal yang pasti, terutama bagi Anda yang masih dalam kondisi sehat, terus jaga kesehatan dan teratur mengonsumsi jus wortel sebagai bentuk pencegahan timbulnya penyakit kanker. Untuk jus sebagai pencegaha, Anda bisa mencapurnya dengan buah dan sayur lainnya agar rasa jus lebih enak tetapi tetap sehat, contohnya dengan mencampurkan tomat dan apel dalam jus wortel Anda. Salam hidup sehat!

Baca artikel lain mengenai Tian Xian Liquid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 − ten =