Jus Untuk Kanker Serviks

Jus Untuk Kanker Serviks Yang Paling Segar Dan Cara Membuatnya

Kanker serviks adalah jenis kanker yang paling mematikan, biasanya terjadi pada para wanita. Oleh karena merupakan kanker yang terdapat pada bagian leher rahim.

Jumlah penderita kanker serviks di Indonesia saja sudah ada sangat banyak apalagi jika ditambah jumlah penderita dari seluruh dunia. Penyebab kanker serviks itu bermacam-macam, tapi yang paling bisa menjadi penyebabnya adalah pola hidup tidak sehat.

Pengobatan untuk kanker serviks memang sudah ada hanya tidak ampuh untuk semua pasien. Maka dari itu supaya tidak terjadi para wanita harus lebih banyak mengonsumsi makanan-makanan yang sehat.

Jus untuk kanker serviks termasuk yang bisa menghindarkan wanita dari penyakit mematikan ini.

Ada banyak sekali buah-buahan yang bisa dikonsumsi untuk mencegah penyakit ini baik langsung dimakan atau telah dibuat menjadi jus. Selain itu ada juga sayuran dan tanaman-tanaman obat. Dapatkan informasi mengenai pembuatan jus untuk kanker serviks pada pembahasan di bawah ini.

Penyebab Kanker Serviks Ternyata Kebiasaan Sehari-hari!

Gejala awal dari kanker serviks memang sulit sekali untuk diketahui. Jadi biasanya para penderita akan mulai memeriksakan kondisinya atau divonis menderita penyakit ini ketika sudah ada dalam stadium tengah.

Ternyata, beberapa kegiatan sehari-hari termasuk yang bisa memicunya. Contohnya antara lain.

1. Penggunaan Pil KB

Ada banyak wanita yang menggunakan pil KB. Meski memang memiliki manfaat, tapi jika menggunakannya dalam jangka panjang maka bisa menjadi penyebab kanker serviks. Oleh karena bisa berpengaruh terhadap kesehatan dari leher rahim. Apabila penggunaannya dihentikan maka risiko terkena kanker serviks akan turun.

Namun jika Anda terpaksa harus menggunakannya maka harus banyak berkonsultasi dengan dokter kandungan.

2. Kurangnya Konsumsi Sayuran dan Buah-buahan Segar

Ini dia kebiasaan sepele yang justru semakin membuat risiko kanker serviks lebih tinggi. Wanita yang kurang mengkonsumsi 2 bahan alami ini punya risiko dua kali lipat lebih besar untuk terserang penyakit ini. Padahal di dalam kedua bahan makanan ini terdapat banyak sifat anti kanker.

Oleh karena menjadi salah satu penyebabnya maka untuk menyembuhkannya pun perlu menggunakan bantuan dari dua bahan ini. Salah satu caranya dengan membuat jus untuk kanker serviks.

Jus untuk Mencegah Penyakit Serviks

Jus yang dibuat untuk mencegah penyakit kanker serviks ini berasal dari sayur-sayuran, buah-buahan, dan berbagai tumbuhan obat. Ada beberapa bahan yang mungkin baru Anda dengar tapi kebanyakan sudah tidak asing lagi.

Apa saja bahan-bahan yang dimaksud? Langsung saja lihat pembahasannya sebagai berikut.

Jus Brokoli

Brokoli memang sudah dikenal akan khasiatnya sebagai sayuran anti kanker karena memiliki kandungan sulforaphane yang tinggi. Selain bisa mencegah kanker serviks juga bisa mencegah kanker payudara.

Kandungan lain yang terdapat di dalam brokoli adalah kalsium, kalium, vitamin A, dan bahan-bahan mineral lain.

Cara untuk membuat jus anti kanker serviks menggunakan brokoli adalah sebagai berikut.

  • Selain menyiapkan satu tangkai brokoli yang besar, siapkan juga setangkai seledri, dan tiga buah wortel.
  • Sesudah itu bersihkan semua bahan-bahannya dan potong sampai kecil-kecil.
  • Selanjutnya langsung saja blender semuanya sampai tercampur rata dan lembut.

Sesudah itu Anda bisa langsung mengkonsumsinya. Akan lebih baik diminum 2 kali seminggu untuk mencegahnya dan 1 kali sehari apabila untuk menyembuhkan.

Wortel yang ditambahkan di sini memiliki zat karatenoid yang benar-benar berkhasiat untuk mencegah penyakit kanker serviks.

Jus Sirsak

Baik dimakan secara langsung atau dijadikan jus untuk kanker serviks buah sirsak sama-sama bermanfaat. Namun dibandingkan dengan buahnya daun sirsak justru lebih berkhasiat untuk mencegah penyakit ini.

Daun sirsak sudah dikenal bisa menjadi bahan untuk menyembuhkan berbagai penyakit termasuk kanker serviks. Cara untuk membuat jus dengan daun sirsak adalah sebagai berikut.

  • Siapkan 2 sampai 3 lembar daun sirsak lalu cuci sampai bersih.
  • Sesudah itu tambahkan air dan direbus sampai mendidih. Akan lebih baik jika jumlah airnya telah menyusut beberapa persen. Kemudian saring.

Sudah itu Anda langsung bisa mengkonsumsinya. Untuk mencegah kanker serviks maka bisa dikonsumsi satu kali seminggu saja tapi untuk menyembuhkan nya maka harus diminum setiap hari sebanyak 1 kali saja.

Jus Tapak Dara

Mungkin ada diantara Anda yang belum tahu tanaman apa ini, saya akan menjelaskannya sedikit.

Tapak dara merupakan tanaman herbal yang sangat ampuh sekali dalam memberantas kanker serviks atau kanker mulut rahim. Hal ini karena di dalamnya terdapat kandungan vinkristin dan viblastin. Tanaman ini sudah terbukti secara ilmiah dapat menyembuhkan penyakit kanker serviks.

Cara untuk membuat jus atau ramuan dari bahan ini mudah sekali. Anda hanya perlu menyiapkan segenggam daun tapak dara kemudian cuci sampai bersih. Sesudah itu rebus menggunakan air sebanyak 2 gelas dan didihkan sampai tersisa satu gelas aja.

Sesudah itu, minum 2 kali sehari untuk mencegah dan 1 kali sehari untuk menyembuhkan.

Jus Buah Bit

Untuk membuat jus ini Anda perlu menambahkan banyak bahan seperti wortel, seledri, kentang, dan lobak. Untuk buah bitnya disiapkan sekitar 240 gram lalu wortel dan seledri 100 gram, lobak 30 gram, dan kentang 50 gram.

Cuci semua bahan-bahan tersebut sampai bersih kemudian masukkan ke dalam blender tanpa dikupas. Blender dalam beberapa lama sehingga terbentuk seperti bubur dengan dominasi warna merah.

Konsumsi jus atau bubur ini tanpa gula sebanyak 6 sampai 7 kali sehari. Meski memang terasa tidak enak tapi sangat bermanfaat sekali untuk menyembuhkan penyakit kanker serviks.

Jus Jeruk

Cara untuk membuat jus jeruk sangat mudah. Anda hanya perlu memeras buah jeruk yang segar kemudian diblender atau tambahkan saja dengan air. Namun jangan ditambahkan dengan gula.

Di dalam jeruk terdapat kandungan asam folat yang bisa memberikan atau positif terhadap kanker serviks.

Jus Pepaya

Di dalam buah ini terdapat kandungan vitamin C yang sangat banyak kemudian menjadi sumber antioksidan yang baik. Khasiat pepaya adalah mampu mengurangi salah satu dari penyebab kanker yang bernama absorsi nitrosamines.

Biasanya penyebab penyakit kanker ini berasal dari makanan makanan yang diolah. Selain itu pada pepaya juga ada kandungan asam folat yang mampu mencegah berbagai jenis kanker termasuk kanker serviks.

Selain dengan berbagai jus ini Anda harus mengonsumsi makanan lain yang benar.

Seperti untuk sarapan bisa mengkonsumsi buah melon, yoghurt, jus jeruk dan granola. Kemudian ketika makan siang konsumsi roti lapis dengan isi keju dan sayuran seperti jamur, paprika, dan zuchinni.

Untuk makan malam buat salad dengan campuran pasta gandum utuh, grapefruit, tomat, ayam kacang hitam, dan bayam.

Sementara itu, untuk mencegah kanker serviks dan jenis kanker lainnya, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan lain secara langsung. Beberapa diantaranya adalah alpukat, melon, semangka, apel, mahkota dewa, delima, nanas, sirsak, anggur, tomat, dan berbagai jenis berry.

Anda bisa mengonsumsi buah-buahan ini secara langsung maupun dibuat jus. Akan lebih baik lagi apabila mencampurkan semuanya jadi satu tapi jangan tambahkan dengan gula atau madu. Oleh karena dua bahan pemanis ini lebih baik dihindari atau dikurangi konsumsinya.

Demikianlah informasi mengenai jus untuk kanker serviks dan cara pembuatannya. Semoga bermanfaat!

Baca artikel lain mengenai Pemeriksaan PET Scan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen − thirteen =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.