Jus untuk Kanker Hati

Mengobati Kanker Hati dengan 9 Jus untuk Kanker Hati. Berikut Cara Membuatnya!

Kenali Penyakit Kanker Hati      

Kombinasi buah dan sayuran memang sesuatu yang diperlukan oleh tubuh. Kandungan zat yang terkandung dalam buah dan sayuran juga baik dibuat jus untuk kanker hati. Memiliki tubuh yang segar dan bugar tentunya menjadi impian banyak orang. Sehat adalah sesuatu yang sangat mahal bahkan tidak bisa kita beli dengan uang. Kesehatan adalah yang utama. Oleh karena itu, menjaga kesehatan itu penting. Jika tubuh kita sakit maka itu akan mempengaruhi aktivitas anda baik bekerja, sekolah maupun kuliah.

Menjaga kesehatan bisa dimulai dengan melakukan pola hidup sehat ditambah dengan olahraga yang teratur. Sekarang ini banyak sekali penyakit yang mengancam kesehatan tubuh kita. Jika daya tahan tubuh kita lemah, maka akan mudah terserang penyakit. Salah satu penyakit yang mengancam kesehatan tubuh kita adalah kanker hati.

Apa itu kanker hati? Kanker hati merupakan penyakit yang berasal dari sel-sel hati. Penyakit ini ditandai dengan nyeri pada area perut, begah, dan beberapa gejala lainnya. Seperti kehilangan nafsu makan, mudah lelah saa beraktivitas. Juga ditandai dengan penurunan berat badan yang tidak wajar.

Penyakit kanker hati dapat dibedakan menjadi dua, berdasarkan lokasi pertumbuhan dan lokasi penyebaran. Kanker hati dibagi menjadi dua. Yaitu kanker hati primer dan sekunder. Kanker hati primer merupakan kanker yang berasal dari hati dan bermula dari hati bukan dari sumber lain. Sementara itu, kanker hati sekunder merupakan penyakit kanker hati yang berasal dari anggota tubuh yang lain yang kemudian menyebar ke hati.

Penyebab kanker hati sendiri belum dapat dipastikan, bisa jadi karena kerusakan sel-sel tubuh seperti yang terjadi pada penyakit siriosis. Pola hidup dan makan yang tidak seha juga bisa menjadi salah satu penyebab munculnya sel kanker dalam tubuh. Selain itu, faktor obesitas juga bisa menjadi penyebab penyakit kanker hati.

Daftar Buah yang Bisa Dijadikan Jus untuk Kanker Hati

Memilih makanan untuk penderita kanker hati tidak boleh sembarangan karena dapat mempengaruhi kesehatan penderitanya. Kerusakan sel hati yang terjadi pada penderita penyakit ini akan mempengaruhi proses pencernaan dalam tubuh.

Selain harus memilih makanan, para penderita kanker pun harus selektif dalam memilih  buah yang akan dikonsumsi. Beberapa buah dapat dijadikan jus untuk kanker hati dan sebagian lagi tidak. Lantas apa saja jus yang dapat dinikmati oleh penderita kanker hati? Berikut daftar buah dan bahan-bahan lainnya yang bisa dikonsumsi oleh penderita kanker hati.

1. Tomat

Tomat memiliki kandungan vitamin A yang sangat tinggi. Kandungan ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Tidak hanya untuk mata. Tomat juga dapat menjaga kesehatan kulit dengan cara dijadikan masker. Selain itu tomat juga dapat mencegah timbulnya sel-sel kanker dalam tubuh. Dalam buah tomat, terdapat kandungan Lycopene dan Karotenoid yang memiliki manfaat untuk melawan kanker. Oleh karena itu, buah ini bagus untuk dikonsumsi oleh penderita kanker.

Dengan mengonsumsi jus tomat secara rutin akan membantu melawan kanker dan juga menjaga kesehatan tubuh. Tomat juga dapat menjaga kesehatan mata jika dikonsumsi secara teratur baik dimakan secara langsung maupun dikonsumsi dengan cara membuat jus. Atau mencampurnya dalam makanan dan salad buah.

2. Strawberry

Buah yang berwarna merah dan memiliki bintik ini memiliki rasa yang manis dan asam serta enak dikonsumsi. Buah ini juga memiliki kandungan vitamin yang banyak dibutuhkan oleh tubuh. Rasanya yang enak untuk dikonsumsi secara langsung atau dijadikan jus membuat buah ini banyak digemari oleh masyarakat. Dalam buah strawberry memiliki kandungan vitamin C yang tinggi.

Vitamin C diperlukan untuk menjaga daya tahan tubuh. Terutama daya tahan terhadap penyakit. Mengonsumsi jus srawberry dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu kandungan lainnya dalam buah strawberry seperti kandungan vitamin E, vitamin B1, vitamin K, Fosfor, Magnesium dan lain-lain.

3. Jeruk

Buah yang satu ini banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Jeruk memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Jeruk juga dapat menjaga kesehatan tubuh karena meningkatkan daya tahan tubuh. Oleh karena itu, jeruk dapatmembantu meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu proses penyembuhan penderita penyakit kanker hati. Mengonsumsi jus untuk kanker hati membantu menyembuhkan kanker hati secara alami.

4. Apel

Jus buah apel juga dapat membantu proses penyembuhan penyakit kanker. Buah yang memiliki rasa asam dan manis ini memiliki kandungan yang bagus untuk membantu mengobati penyakit kanker. Kandungan vitamin C dan D dapat membantu mengurangi kandungan lemak yang terdapat dalam hati. Sehingga hati lebih bersih dan lebih maksimal dalam melakukan fungsinya.

5. Buah Berry

Buah berry memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Buah ini membantu melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas dan juga meningkatkan daya tahan tubuh. Baik dikonsumsi secara langsung atau dibuat jus untuk kanker hati. Buah berry memiliki kandungan yang dapat membantu daya tahan tubuh. Dan menjaga sirkulasi oksigen dalam tubuh juga mencegah munculnya sel-sel kanker dalam tubuh. Kandungan vitamin dan mineralnya sangat penting untuk tubuh dan membantu daya tahan tubuh agar tetap kuat dan terjaga.

6. Kunyit

Kunyit memiliki banyak khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Kunyit juga sering dijadikan sebagai bahan pembuat obat atau jamu. Kunyit mengandung suatu zat yang bernama curcumin yang dapat membantu proses pengeluaran racun dalam tubuh oleh hati. Jus Kunyit juga dapat membantu kesembuhan penyakit kanker hati bila dikonsumsi secara teratur.

7. Kol

Jenis sayuran ini juga sangat baik dikonsumsi oleh penderita penyakit kanker hati. Sayuran yang banyak ditemukan di pasar atau supermarket ini memiliki kandungan gizi yang tinggi juga bagus untuk dikonsumsi bagi penderita kanker hati. Sayuran ini mengandung indole 3 carbinol yang dapat menangkal pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. Juga baik dikonsumsi dalam bentuk jus untuk kanker hati.

8. Yoghurt

Jenis minuman yang memiliki kandungan prebiotik ini sangat bagus utuk menyembuhkan kanker hati. Yoghurt memiliki kandungan pribiotik yang tinggi. Kandungan ini sangat bagus untuk membantu penyembuhan penyakit kanker hati. Mengonsumsi yoghurt secara teratur dapat membantu proses penyembuhan  penyakit kanker hati.

9. Bawang Putih

Selain jus, mengonsumsi bawang putih ternyata juga dapat membantu dalam penyembuhan penyakit kanker hati. Bawang putih memiliki kandungan yang dapat menangkal radikal bebas. Kandungan ini membantu menangkal berbagai macam penyakit yang bisa saja menyerang tubuh. Bawang putih merupakan bumbu yang banyak kita temui sehari-hari. Bumbu yang sering digunakan dalam berbagai makanan yang kita konsumsi.  Mengonsumsi bawang putih memberikan manfaat yang baik bagi tubuh.

Itulah 9 macam bahan-bahan alami yang bisa dijadikan jus untuk kanker hati yang dapat kita konsumsi. Jangan lupa menjaga pola hidup yang teratur.

Baca artikel lain mengenai Makanan Sehat Setelah Operasi Kanker Payudara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + ten =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.