Jus Pencegah Kanker

Jus Pencegah Kanker yang Mudah Dibuat

Kanker memang termasuk penyakit yang paling mematikan karena setiap tahunnya merenggut ribuan nyawa di seluruh dunia. Kanker terdiri atas berbagai jenis, antara lain kanker rahim, kanker prostat, kanker kulit, kanker mulut, payudara, dan masih banyak lagi. Kanker juga terdiri atas tingkatan, semakin tinggi tingkatannya maka semakin parah juga penyakitnya.

Kemoterapi merupakan salah satu pengobatan yang paling sering dilakukan, tapi selain itu pengobatan alami juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi jus pencegah kanker dari berbagai buah-buahan. Pada artikel ini akan dibahas mengenai berbagai jus yang baik untuk penderita kanker dan cara membuat jus anti kanker yang mudah.

Ada banyak sekali jenis buah-buahan yang sering ditemui di Indonesia yang bisa digunakan untuk mengobati dan mencegah penyakit kanker. Mengenai apa saja buah-buahan tersebut akan dibahas di bawah ini.

Inilah dia daftar buah-buahan yang bisa mencegah penyakit kanker dan bagaimana cara membuat jus pencegah kanker.

Jus Jambu Biji Merah dan Sirsak

Ini dia buah-buahan pertama yang bisa digunakan atau diolah menjadi jus pencegah kanker. Jus campuran dari kedua buah-buahan ini bisa digunakan untuk mencegah penyakit kanker otak, kanker payudara, dan jenis kanker lainnya. Cara membuatnya pun sangat mudah.

Sebelumnya siapkan dulu jambu biji merah, dan sirsak yang telah dibuang bijinya masing-masing sebanyak 100 gram. Kemudian cara membuatnya adalah sebagai berikut.

Masukkan buah sirsak dan jambu biji merah ke dalam blender kemudian Nyalakan sampai lembut. Minumlah jusnya tanpa disaring agar ampasnya juga bisa dikonsumsi.

Anda bisa mengonsumsi jus ini secara rutin setiap hari sampai sel kanker yang ada di dalam tubuh hilang. Namun jika hanya digunakan untuk mencegah maka minum seminggu sekali saja. Resep jus buah untuk mencegah kanker pertama ini mudah bukan?

Jus Rambutan dan Belimbing

Kedua buah ini sangat ampuh untuk mencegah kanker payudara yang bisa dijadikan sebagai obat alami. Selain untuk mencegah jus dari buah-buahan ini juga bisa untuk mengobati kanker. Pada resep ini Anda bisa menambahkannya dengan anggur hijau. Berikut ini bahan-bahan yang harus Anda persiapkan untuk menjadikannya jus yang baik untuk penderita kanker.

  • Anggur hijau yang dibuang bijinya sebanyak 150 gram.
  • Rambutan yang telah dikupas dan dibuang bijinya juga sebanyak 75 gram.
  • Belimbing sebanyak 350 gram.

Cara membuatnya juga mudah sekali, dengan memasukkan semua bahannya ke dalam blender kemudian hancurkan hingga lembut dan Anda bisa mengonsumsi jusnya. Jus pencegah kanker ini bisa Anda konsumsi seminggu sekali saja agar sel kanker tidak ada yang datang ke dalam tubuh.

Jus Apel Manalagi

Banyak jenis kanker yang bisa dicegah dengan apel jenis ini, seperti kanker payudara, kanker otak, dan masih banyak lagi. Jus buah untuk mencegah kanker ini bisa Anda konsumsi setiap hari sekali. Anda bisa mencampurkan apel hijau manalagi sebanyak 200 gram dengan teh hijau yang diseduh sebanyak 100 cc.

Cara membuat jus anti kanker ini adalah sebagai berikut.

  • Masukkan apel ke dalam blender kemudian biarkan sampai halus.
  • Tuangkan jus apel ke dalam gelas kemudian campur dengan seduhan daun teh hijau dan aduk.
  • Jus ini siap untuk Anda konsumsi.

Jus Wortel

Manfaat wortel untuk kesehatan mata sudah diketahui oleh banyak orang sedangkan sebagai pencegah atau penyembuh penyakit kanker belum banyak yang mengetahuinya. Apapun jenis wortelnya bisa digunakan sebagai obat untuk mencegah kanker bahkan melawan sel-sel penyebab kanker. Membuat jus wortel sangatlah praktis sehingga tidak perlu waktu yang lama untuk bisa menyiapkannya.

Caranya hanya dengan membersihkan wortel dan mengupas kulitnya setelah itu diblender dengan beberapa jumlah air, dan ditambah madu. Setelah itu, Anda memblendernya, dan jika sudah jadi bisa langsung dikonsumsi. Anda bisa mengonsumsi jus yang baik untuk penderita kanker ini sampai dengan 4 kali dalam seminggu jika dijadikan sebagai pencegahan kanker.

Sedangkan jika mau anda bisa meminumnya setiap hari jika ingin menyembuhkan kanker. Wortel terdapat banyak sekali kandungan seperti vitamin C, vitamin A, beta karoten, vitamin B, dan mineral yang semuanya bisa dijadikan pencegah penyakit mematikan ini.

Jus Merah

Bahan untuk membuat jus ini antara lain wortel organik, buah bit, satu ikat seledri, lobak, dan kentang sebanyak setengah potong. Sedangkan yang lainnya sebanyak 1 buah.

Cara untuk membuatnya sangat mudah, hanya perlu mencampurkan semuanya kemudian diblender sampai benar-benar lembut. Dinamakan jus merah karena disini memang akan berwarna merah karena buah bit yang digunakannya.

Jus ini sangat ampuh karena semua bahan-bahan yang digunakan memiliki kandungan yang memang bisa meluruhkan sel-sel kanker. Seperti buah bit yang bisa mencegah munculnya perkembangan sel penyebab kanker dan tumor, sedangkan seledri memiliki kemampuan untuk menghilangkan sebanyak 86% sel-sel kanker yang ada di paru-paru karena adanya kandungan bernama apigenin. Lalu kentang bisa menekan jumlah reproduksi dari sel kanker yang ada pada limfoma, lambung, hati, usus besar, leher rahim, dan prostat.

Jus Aneka Buah 1

Disebut sebagai jus aneka buah karena ada banyak jenis buah yang dipakai untuk membuat jus yang baik untuk penderita kanker ini, antara lain:

  • Tomat merah sebanyak 50 gram.
  • Mangga matang sebanyak 50 gram.
  • Belimbing sebanyak 50 gram.
  • Air jeruk manis sebanyak 50 ml. Setengah gelas yogurt putih.
  • Setengah gelas air putih.
  • 1 sdm sirup gula.

Cara membuat jus anti kanker ini adalah sebagai berikut.

  • Iris semua bahan sampai kecil kecil supaya ketika diblender cepat halus.
  • Masukkan semua buah-buahan ke blender.
  • Tambahkan sirup gula, air putih, dan yogurt kemudian proses semuanya sampai halus.
  • Konsumsi langsung ketika selesai dibuat, Anda bisa menambahkan es batu jika ingin lebih segar.

Selain untuk mencegah kanker, jus ini juga bisa memperbaiki sel tubuh yang rusak.

Jus Aneka Buah 2

Berbagai buah-buahan yang akan dibuat jus pada resep ini antara lain.

  • Semangka tanpa biji sebanyak 100 gram.
  • Mangga sebanyak 100 gram.
  • Apel yang dibuang bijinya sebanyak 100 gram.

Cara membuat jus anti kanker dengan bahan-bahan ini adalah sebagai berikut.

  • Blender apel hingga lembut kemudian tuangkan ke dalam gelas.
  • Blender juga semangka kemudian tuangkan di atas jus apel tadi.
  • Dan blender mangga lalu simpan pada bagian paling atas.
  • Selesai. Anda bisa mengonsumsinya dengan menggunakan es batu agar lebih segar.

Selain jus yang dibahas di atas, masih ada buah-buahan lain pencegah kanker yang bisa dijadikan jus. Antara lain, semangka, anggur, melon, sirsak, pepaya, lemon, dan beberapa buah lainnya. Cara membuatnya mudah, Anda hanya perlu menambahkan sedikit air dan gula atau madu kemudian memblendernya sampai halus kemudian dikonsumsi secara rutin.

Demikianlah informasi mengenai jus buah untuk mencegah kanker yang bisa dikonsumsi, dan bagaimana cara membuatnya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Baca artikel lain mengenai Gejala Kanker Tenggorokan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 5 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.