Dokter Onkologi di Malaysia

Tips Mencari Dokter Onkologi di Malaysia di Rumah Sakit Khusus Kanker

Dokter onkologi adalah dokter yang menangani masalah penyakit kanker. Berbicara mengenai negara yang punya banyak dokter onkologi terbaik di Asia, Singapura dan Malaysia jawabannya. Maka dari itu banyak yang mengobati kankernya di sana.

Baik di Singapura maupun Malaysia sama-sama memiliki rumah sakit khusus kanker terbaik. Di sana ada banyak dokter onkologi Andal. Ingin tahu caranya mencari dokter onkologi di Malaysia? Ikuti informasi mengenai tips mencari dokter onkologi di Malaysia pada pembahasan di bawah ini.

Dokter Onkologi di Malaysia

Oleh karena kanker adalah penyakit yang serius dan berbahaya maka perlu ditangani oleh dokter ahli. Dokter yang menangani berbagai masalah penyakit kanker disebut sebagai dokter onkologi. Di Indonesia juga ada banyak dokter onkologi yang mampu membantu penderita kanker di Indonesia. Namun kemampuan dokter kanker tidak dibarengi dengan lengkapnya fasilitas.

Meski ada rumah sakit khusus kanker tapi peralatannya banyak yang belum ada. Oleh karena itu para penderita kanker yang sudah ada dalam keadaan parah biasanya akan dirujuk ke rumah sakit di luar negeri baik di Singapura atau Malaysia.

Tips mencari dokter onkologi di Malaysia sebenarnya mudah karena Anda hanya perlu mengetahui rumah sakit khusus kanker terbaik di Malaysia. Di sana pastinya ada banyak sekali ahli kanker yang bekerja. Mereka kebanyakan telah memiliki pengalaman bertahun-tahun dan pengalaman internasional. Jadi bisa mengobati pasien dengan sangat baik.

Dokter onkologi maupun rumah sakit khusus kanker di Malaysia punya banyak sekali kelebihan, antara lain:

  • Layanan medisnya profesional yang merupakan dambaan bagi setiap orang yang akan berobat ke rumah sakit.
  • Rumah sakitnya punya kualitas internasional, sesuai dengan para dokternya.
  • Dokter punya kualifikasi internasional yang didapatkan berdasarkan dengan pendidikan atau pelatihan selama bertahun-tahun. Banyak dokter di sini yang punya sertifikat internasional dari India, Inggris, Australia, Amerika Serikat, Singapura, dan lain sebagainya.
  • Pemerintah Malaysia dan rumah sakit sangat memanjakan pasien dari Indonesia. Mereka sama-sama memberikan pelayanan paling baik seperti memiliki fasilitas penjemputan gratis bahkan dibantu dalam masalah pengurusan visa, apabila pasien harus berobat selama 30 hari. Bahkan jika harus menginap di hotel maka akan ada harga khusus tapi untuk hotel yang punya kerja sama dengan pihak rumah sakitnya.

Tidak salah bukan jika banyak orang Indonesia yang ingin mencoba berobat ke di rumah sakit kanker yang ada di Malaysia?

Rumah Sakit Kanker di Malaysia Terbaik

Seperti yang sudah disinggung di atas, cara untuk mencari dokter onkologi di Malaysia adalah dengan mengetahui rumah sakit khusus kanker terbaik yang ada di sana.

Langsung saja berikut ini beberapa rumah sakit yang banyak direkomendasikan untuk mengobati berbagai jenis penyakit kanker di Malaysia.

Glendeagles Penang Medical Center

Apabila Anda akan mencari dokter onkologi atau keperluan lainnya mengenai kanker di rumah sakit ini, bisa mendaftar dengan sangat mudah. Oleh karena sudah ada perwakilan resminya di Indonesia. Coba hubungi nomor telepon 021-58351522.

Ada banyak sekali pilihan dokter onkolog terbaik di sini. Untuk dokter spesialis keseluruhannya saja ada sekitar 71 orang.

Mount Mariam Cancer Hospital

Rumah sakit yang memiliki banyak dokter onkolog terbaik di Malaysia ini termasuk rumah sakit kanker yang paling terkenal. Tentu saja karena banyak kelebihan yang dimiliki. Banyak sekali negara yang merekomendasikan rumah sakit khusus kanker ini.

Sunway Medical Center

Rumah sakit ini didirikan pada tahun 1999 dan merupakan rumah sakit swasta terakreditasi dari Australian Council On Healthcare Standard. Sudah pasti memiliki reputasi yang sangat baik.

Di Sunway Medical Center ada banyak sekali para ahli onkologi yang bukan hanya memberikan dedikasi untuk mengobati kanker. Namun juga memberikan pendekatan yang sangat baik kepada para pasien sehingga fokus kepada perawatan yang efektif. Dengan demikian kualitas hidup pasien bisa lebih meningkat.

Di rumah sakit Sunway Medical Center ini memiliki banyak sekali tenaga ahli. Setidaknya ada sekitar 190 dokter spesialis.

Memilih Dokter Onkologi yang Tepat

Dokter onkologi yang memeriksa dan mengobati Anda biasanya hanya satu orang. Kecuali ada hal-hal tertentu maka bisa ada kerja sama antara dua sampai tiga dokter onkologi. Bahkan bisa bekerja sama juga dengan dokter dari luar negeri.

Cara mencari dokter onkologi yang tepat bagi Anda adalah dokter yang mampu menjawab semua keraguan dalam diri Anda.

Hal ini dapat Anda ketahui ketika konsultasi.

Anda harus menanyakan semua kekhawatiran Anda kepada dokter ketika berkonsultasi. Sehingga Anda akan mendapatkan jawaban yang paling tepat dan mungkin bisa menyakinkan Anda. Ciri dokter onkologi yang tepat adalah dapat meyakinkan Anda untuk mau melakukan kemoterapi. Kemudian yang bisa memberikan semua jawaban yang ditanyakan oleh Anda.

Untuk lebih mudah menemukan dokter yang seperti itu maka alangkah lebih baiknya Anda memilih dokter spesialis penyakit kanker yang sudah berpengalaman. Kalau ada yang punya sertifikat internasional dan sering menangani banyak pasien. Dokter yang seperti itu tante saja memiliki pemahaman lebih banyak akan kemoterapi bandingkan dengan dokter lain yang masih baru.

Selain itu pastikan Anda mendapatkan dokter onkologi yang bisa mengerti bahasa Indonesia.

Untuk di Malaysia sepertinya tidak sulit untuk mendapatkan dokter yang mengerti akan bahasa kita. Oleh karena bahasa yang hampir mirip. Jika tidak ada, pilih saja dokter yang bisa berbahasa Inggris.

Kenapa harus mencari dokter yang bisa berbicara bahasa Indonesia? Tentunya supaya komunikasi bisa berjalan lancar.

Komunikasi adalah hal yang harus paling diperhatikan ketika memilih dokter untuk menangani penyakit Anda, bukan hanya dokter onkologi di Malaysia. Oleh karena pasien harus mendapatkan banyak informasi mengenai kesehatannya. Terutama bagi para penderita kanker, semua informasi harus mereka ketahui.

Mulai dari sudah seberapa parah kanker yang diderita, pengobatan apa yang tepat, gaya hidup seperti apa yang harus dijalani, persiapan apa yang harus dilakukan sebelum kemoterapi, seberapa sering harus check up, dan lain sebagainya.

Jika dokter bisa mengerti apa yang Anda tanyakan, begitu juga sebaliknya maka pengobatan akan menjadi jauh lebih efektif.  Setelah menemukan dokter onkologi seperti ini Anda harus banyak bertanya supaya bisa tahu segalanya.

Memiliki reputasi yang baik

Tentunya harus memilih dokter dengan reputasi yang baik. Biasanya dokter seperti ini memiliki kinerja yang sangat baik dan mampu membuat pasiennya merasa nyaman untuk berobat dengan mereka. Cara untuk mendapatkan dokter onkologi dengan reputasi baik adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya.

Akan lebih baik apabila Anda mendapatkan informasinya langsung dari dokter yang menangani Anda di Indonesia. Anda bisa bilang pada dokter di Indonesia bahwa ingin berobat ke Malaysia kemudian coba minta rekomendasinya. Pastinya kebanyakan dokter akan tahu dokter mana saja yang bagus.

Sepertinya Anda tidak akan kesulitan menemukan dokter onkologi seperti ini. Oleh karena hampir semua dokter di rumah sakit khusus kanker di Malaysia sudah punya reputasi yang baik. Kemudian punya pengalaman yang sudah banyak sekali.

Setelah menemukan dokter onkologi seperti ini maka selanjutnya Anda harus memilih rumah sakit yang paling sesuai dengan keadaan Anda. Misalnya rumah sakit yang punya fasilitas penjemputan dari bandara agar lebih mudah sampai ke rumah sakit. Atau rumah sakit yang dekat dengan hotel atau tempat tinggal sementara, dan lain sebagainya.

Demikianlah informasi mengenai tips mencari dokter onkologi di Malaysia. Semoga informasinya bermanfaat!

Baca artikel lain mengenai Deteksi Dini Kanker Serviks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × three =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.