Cara Membuat Air Lemon Untuk Kanker

Cara Membuat Air Lemon Untuk Kanker Dalam Terapi Pengobatan

Buah lemon adalah salah satu jenis buah yang banyak digunakan untuk memperkuat aroma makanan, terutama kue dan minuman sebab aromanya yang segar nan menggiurkan itu menjadi daya tariknya yang utama. Tak hanya sekadar menambah rasa dan aroma saja, kandungan senyawa aktif yang ada di dalam buah lemon rupanya memiliki khasiat yang oke untuk kesehatan. Bahkan banyak yang mencari cara membuat air lemon untuk kanker, hal itu menandakan bahwa buah lemon dipercaya masyarakat memiliki khasiat dalam pengobatan kanker. Tapi apakah hal itu telah dibuktikan dalam penelitian medis?

Obat yang paling berharga dalam buah lemon ada dalam warna kuningnya yang cerah. Sebab di dalam kulitnya yang kaya akan minyak, terdapat kandungan gula, serat, serta karbohidrat dan sederet kandungan zat yang kaya manfaat lain. Ada pula riboflavin, kalsium, fosfor, zat besi, vitamin B1-B2, niasin, karotenoid, linomoid dan tentu saja vitamin C yang melimpah. Perpaduan semuanya akhirnya menjadikan buah lemon menjadi salah satu buah yang miliki kemampuan atasi kanker dengan cara mencegah datangnya penyakit tersebut.

Kemampuan Lemon untuk Hambat Sel Abnormal Penyebab Kanker

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, dalam buah lemon ada sebuah zat yang dikenal sebagai limonin. Inilah zat yang berkemampuan sebagai anti virus, analgesik, anti tumor, sebagai anti inflamasi dan memiliki efek hipnotis yang bermanfaat untuk menghambat terjadinya pertumbuhan dalam sel kanker. Bahkan dalam sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang, rutin mengonsumsi buah lemon membuat angka risiko kanker menurun.

Melalui bantuan responden dengan kanker dan responden sehat, tercapai hasil sekitar 40.000 orang Jepang dalam usia dewasa terbebas dari risiko kanker setelah rutin mengonsumsi lemon, dengan penelitian tersebut juga akhirnya cara membuat air lemon untuk kanker menjadi sangat populer.

Sementara itu, berdasarkan penelitian lain mengatakan bahwa lemon juga bisa memperbaiki fungsi DNA berkat kandungan flavonoidnya. Bermanfaat untuk meminimalisasi terjadinya kerusakan sel-sel DNA di dalam tubuh yang kelak menjadi sebab kanker bersarang dalam tubuh. Konsumsi air lemon bisa melindungi sel-sel tubuh yang normal dari serangan sel kanker yang berbahaya.

Cara Membuat Air Lemon untuk Kanker yang Benar

Untuk mendapatkan manfaat terbaik dari air lemon, maka ikuti cara membuat air lemon untuk kanker yang benar di bawah ini:

  • Bersihkan buah lemon matang dengan menggunakan sikat yang kaku, lalu bekukan selama kurang lebih dua jam.
  • Setelah beku, iris-iris sebanyak kurang lebih 15 iris per buah lemon. Masukkan semua irisannya ke dalam wadah yang bertutup rapat.
  • Masukkan air dingin dan masukkan madu sesuai selera. Pastikan potongan lemon terendam seluruhnya dan tutup sampai rapat. Masukkan ke dalam kulkas lagi supaya tercampur rata.
  • Esok harinya, ambillah dua iris lemon lalu seduh gunakan air matang biasa.

Melalui proses pengolahan yang lumayan rumit ini bisa mengeksitasi vitamin C jadi lebih maksimal dari dalam buah lemonnya.

Cara Lain dalam Membuat Air Lemon untuk Kanker

Selain mengikuti cara membuat air lemon untuk kanker yang benar di atas, ada beberapa cara tambahan untuk membuat lemon mengeluarkan semua khasiatnya. Caranya adalah membasahi lemon menggunakan air bersih, kemudian lumuri garam permukaannya sambil digosok pelan. Setelah itu, bersihkan di bawah air mengalir dan potong kedua ujung lemonnya.

Setelah itu, belah lemon menjadi dua dan kemudian iris-iris dengan tipis, setiap irisannya dioles dengan madu murni yang kemudian semuanya dimasukkan ke dalam toples yang tutupnya erat. Simpan di dalam lemari setidaknya selama seminggu dan setelah seminggu kemudian lemon pun sudah siap untuk diseduh dengan air hangat kuku. Lebih bermanfaat jika dikonsumsi di pagi hari atau sore hari pada pukul empat, sebab pada jam tersebut tubuh mulai kekurangan cairan.

Ada beberapa pertanyaan mengenai cara membuat air lemon untuk kanker, di antaranya adalah apakah air rendamannya harus kental atau tak apa encer? Sebaiknya rendaman air lemon itu jauh lebih bagus jika encer. Jadi perhitungannya jika dalam satu tumpuk lemon yang dimasukkan ke dalam wadah berisi air dan bisa dituang ke dalam empat atau tiga gelas saja sudah bagus, sehingga asam dan aromanya tak terlalu pekat dan tak perlu mengerutkan jidat saat meminumnya. Bahkan tak perlu ditambah madu maupun gula, sehingga kita bisa menghindari penggunaan gula yang kalorinya tinggi.

Pertanyaan berikutnya adalah masukkan bersama kulitnya atau tidak? Jawabannya adalah masukkan irisan lemon dan harus tipis supaya senyawa flavonoidnya bisa lebih tinggi lagi. Kulitnya ini bahkan jauh lebih berguna dibanding isinya, tapi pastikan dicuci dengan sangat bersih supaya bebas dari berbagai zat, terlebih pestisida yang bisa membuat tubuh jadi keracunan. Karena minyak esensial lemon juga ada dalam kulitnya, jika diiris dengan sangat tipis maka aromanya akan lebih keluar.

Nah, cara untuk menghilangkan bakteri berbahaya yang ada di dalam kulit lemon maka kita bisa menggunakan garam halus. Tak perlu menggosoknya terlalu keras, pelan-pelan saja yang penting kita yakin kulitnya sudah bersih dari berbagai residu dan kotoran. Supaya hasil irisan lemon cantik dan jusnya tidak terpercik kemana-mana, tahanlah kedua ujungnya dan iris pelan-pelan. Maka kita bisa dapatkan hasil irisan yang lebih cantik dan rapi.

Karena lemon miliki sifat asam yang pekat, maka perlu tambahkan madu murni dalam jumlah yang banyak, kalau tidak nanti rasanya terlalu asam dan tak enak. Untuk satu buah lemon ukuran sedang yang ditambah dengan 100 ml madu akan membuatnya jadi bibit minuman yang manis dan segar. Tentu saja untuk urusan rasa disesuaikan dengan lidah masing-masing, sebab selera orang itu berbeda-beda. Akan tetapi hindari air panas untuk menyeduh air lemon dan madu. Sebab dalam madu ada enzim yang mengeluarkan hydroxymethylfurfural yakni gula utama di dalam madu, mereka terbentuk dengan cepat saat terkena panas dan bisa menghancurkan nutrisinya.

Kemampuan Air Lemon Membunuh Sel Kanker

Asam folat yang terkandung di dalam buah lemon diketahui mampu mencegah kanker, bahkan berkat penelitian yang dilakukan beberapa tahun belakangan, si buah lemon ini mendapatkan julukan sebagai pedang bermata dua karena tak cuma mampu kurangi pertumbuhan sel kanker, namun juga sekaligus membunuh sel-sel kanker tersebut. Buah lemon juga diyakini memiliki 10 ribu kali kekuatan untuk menghancurkan sel kanker dibandingkan dengan kemoterapi sekalipun. Juga 10 ribu kali jauh lebih baik dibanding adriamycin (obat terapi) tanpa merusak sel-sel tubuh yang masih sehat.

Hal ini tentu berbeda dengan kemoterapi yang tak cuma merusak sel kanker namun juga menyerang sel tubuh yang sehat. Sel-sel karsogenik yang ada di dalam 12 jenis kanker pun bisa dihantam sampai habis oleh lemon. Oleh sebab itu, tak ada salahnya mulai mempraktikan cara membuat air lemon untuk kanker ini sebagai upaya mencegah kanker.

Baca artikel lain mengenai Makanan Setelah Kemoterapi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 1 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.