Buah Untuk Mengobati Kanker Nasofaring

Buah Untuk Mengobati Kanker Nasofaring Yang Benar-Benar Terbukti Manjur

Ada banyak sekali jenis kanker, salah satunya kanker nasofaring atau yang biasa disebut dengan kanker hidung. Jumlah penderitanya juga lumayan banyak dan termasuk kanker mematikan.

Terjadinya kanker hidung apabila sel kanker berkembang pada bagian nasofaring. Bagian ini ada di belakang rongga hidung dan di atas tenggorokan bagian belakang. Meski letaknya berada di kepala, tapi dibahas terpisah dari berbagai kanker yang terjadi pada daerah kepala dan leher.

Kanker ini sering terjadi pada orang etnis Cina, selanjutnya etnis Melayu. Sementara itu, untuk etnis India sangat langka dan jarang yang mengalaminya.

Pengobatan kanker ini memang bisa dilakukan dengan kemoterapi tapi jika Anda takut akan efek sampingnya bisa coba mengonsumsi buah untuk mengobati kanker nasofaring. Artikel ini akan membahasnya.

Penyebab Kanker Nasofaring

Virus EBV atau Epstein Barr disinyalir menjadi faktor paling penting dalam terjadinya kanker ini. Meski penyebabnya belum dapat diketahui secara pasti.

Virus ini bisa menyebar apabila di dalam keluarga ada seorang yang memiliki garis keturunan pertama dengan penderita kanker ini . Dibandingkan dengan keluarga yang tidak memiliki riwayat penyakit ini maka risiko mereka semakin besar.

Penyebab lainnya bisa karena merokok, mengonsumsi makanan yang diawetkan, dan terlalu sering juga terlalu banyak mengonsumsi ikan yang telah diasinkan ketika usia masih kecil.

Namun untungnya jumlah penderita kanker nasofaring sudah mulai berkurang karena pilihan makanan untuk generasi sekarang sudah ada banyak. Jadi mengonsumsi bahan makanan yang di fermentasi atau diawetkan, dan ikan yang diasinkan sudah jarang dilakukan.

Kanker hidung atau NPC memiliki gejala-gejala seperti:

  • Memiliki dahak atau lendir yang bercampur dengan darah.
  • Terjadi gangguan pada saluran pernafasan sehingga mimisan.
  • Sakit kepala.
  • Terdapat masalah kesehatan pada telinga seperti pendengaran yang berkurang suara berdengung, dan telinga tersumbat.
  • Penglihatan gAnda kelopak mata jadi menurun dan wajah kebas karena saraf kranial.
  • Terjadi pembesaran pada bagian kelenjar getah bening sehingga leher membengkak.
  • Memiliki gejala yang biasa terjadi ketika orang menderita kanker stadium lanjut seperti cepat letih kehilangan berat badan nyeri tulang, dan lain sebagainya.

Segera periksakan jika Anda merasa memiliki gejala-gejala tersebut.

Buah untuk Menyembuhkan Kanker Nasofaring

Untuk menyembuhkan kanker ini memang lebih baik dilakukan kemoterapi atau radioterapi. Jadi sel kanker yang sudah merambat bisa dibunuh dan hilang. Tapi, jika Anda belum siap untuk melakukannya, ada satu cara yang lebih mudah dan tidak perlu banyak pertimbangan.

Cara tersebut adalah mengonsumsi buah untuk mengobati kanker nasofaring. Namun apabila kondisi Anda tidak kunjung baik maka mau tidak mau harus melakukan penyembuhan dengan cara lain seperti yang sudah disebutkan tadi.

Ingin tahu apa saja buah-buahan yang bisa mengobati kanker hidung atau nasofaring? Di bawah ini ada daftar buah-buahan tersebut.

Buah Bit

Mungkin Anda merasa asing dengan buah ini karena memang bukan buah yang dikonsumsi secara umum di Indonesia. Jadi wajar saja jika ada orang yang tidak tahu buah bit ini.

Buah bit memiliki bentuk yang mirip dengan bawang merah tapi kulitnya lembut dan lebih tebal. Warna buah ini adalah merah keunguan sehingga agak mirip dengan warna ubi ungu juga.

Buah bit memiliki bau yang khas sehingga tidak semua orang suka. Namun daging buahnya tidak seburuk yang dibayangkan, masih terasa bersahabat di lidah.

Buah ini memang sudah sering dijadikan obat untuk menyembuhkan kanker hidung. Oleh karena di dalamnya ada banyak zat-zat kompleks yang baik untuk tubuh. Berbagai kandungan zat yang ada dalam buah bit antara lain:

  • Betasanin dan Caumarin

Dua zat ini dapat mencegah terjadinya tumor. Biasanya tumor adalah cikal bakal dari penyakit kanker, jadi jika ada benjolan yang mencurigakan di bagian tubuh Anda maka harus segera diperiksakan dan diobati. Supaya tidak berkembang menjadi kanker yang mematikan.

  • Asam Folat

Di dalam buah bit terdapat 34 persen kandungan asam folat. Fungsinya adalah untuk menggantikan sel-sel tubuh yang rusak. Jadi buah bit sangat baik jika digunakan sebagai obat herbal penyakit kanker.

Apabila Anda sudah melakukan kemoterapi juga bisa terbantu oleh buah bit ini. Sel-sel baru akan mudah muncul sehingga kesehatan Anda jadi lebih cepat membaik.

  • Magnesium

Jumlah magnesium yang terdapat dalam buah bit sekitar 9,8 persen. Fungsinya adalah untuk menjaga fungsi dari otot dan saraf. Ketika ada tumor yang tumbuh pada area nasofaring maka serabut serabut saraf akan ditekan secara kuat oleh tumor tersebut.

Dengan mengonsumsi buah bit ini bisa membuat sel saraf lebih kuat ketika proses penyembuhan kanker sedang berlangsung.

  • Zat Besi

Jumlah kandungan zat besi yang terdapat pada buah bit adalah sekitar 7,4 persen. Fungsinya untuk mengatur metabolisme energi dan menjaga sistem kekebalan tubuh.

Memang ketika seseorang menderita penyakit ini maka kekebalan tubuhnya ada pada titik terendah sehingga dia merasa lemah. Rendahnya kekebalan tubuh ini akan membuat sel kanker merajalela dengan lebih cepat.

Jadi sudah tidak perlu diragukan lagi khasiat dari buah bit untuk mengobati penyakit kanker nasofaring.

Untuk semakin memberikan efek yang baik maka buah bit harus diolah dengan menambahkan bahan-bahan lain. Cara untuk mengolahnya sebagai berikut.

  • Siapkan 2 buah bit lalu kupas bagian kulitnya sampai bersih. Selanjutnya iris-iris dagingnya.
  • Sesudah itu tambahkan dengan dua buah wortel yang telah dicuci dan dipotong-potong.
  • Blender kedua bahan tersebut tanpa menggunakan air. Jika mau, Anda bisa menambahkan susu kental manis dan madu tapi cukup satu sendok makan saja.
  • Sesudah halus maka saring jus ini dan minum sarinya. Supaya hasilnya bisa maksimal maka konsumsi sekitar 3 sampai 4 kali sehari secara rutin.

Buah Manggis

Buah ini memang berkhasiat untuk menyembuhkan atau mencegah berbagai jenis penyakit termasuk menjadi buah untuk mengobati kanker nasofaring.

Baik buahnya maupun kulitnya sama-sama bermanfaat untuk kesehatan. Di dalam manggis ada banyak sekali kandungan antioksidan dan nutrisi lain seperti mineral vitamin dan lain sebagainya.

Akan lebih baik juga apabila buah manggis dikonsumsi setiap hari untuk mengobati penyakit kanker dengan lebih cepat.

Buah Plum

Di luar negeri buah ini lumayan populer tapi di Indonesia belum terlalu. Oleh karena memang buah ini hanya bisa didapatkan apabila diimpor langsung dari luar negeri. Jika ada di Indonesia pun harganya mahal dan mungkin hanya ada di supermarket-supermarket besar.

Sama seperti kandungan pada buah manggis, buah plum juga memiliki kandungan nutrisi dan antioksidan yang lumayan banyak. Buah ini bisa membuat sifat fagosit dari sel darah putih meningkat lalu bisa mencegah terjadinya perubahan sel kanker.

Buah Sirsak

Di dalam buah sirsak tercepat kandungan terpenoid, alkaloid, kumarin, saponin, flavonoid, tanin, fenol, lakton, kardiak glikosa, dan antrakuinon. Semua kandungan tersebut termasuk dalam zat antioksidan yang sangat ampuh dalam menghambat pertumbuhan sel kanker.

Selain itu bisa juga membuat daya tahan tubuh penderita lebih meningkat sehingga sembuh lebih cepat.

Lobak Putih

Meski bukan masuk dalam kategori buah, tapi umbinya mirip seperti buah.

Letak putih bisa menyembuhkan kanker hidung secara ampuh karena di dalamnya terdapat kandungan levib glikosida dan minyak mustard. Kedua kandungan tersebut dapat menekan pertumbuhan dari sel kanker sehingga akhirnya salah kanker tersebut bisa hilang.

Itulah dia informasi mengenai buah untuk mengobati kanker nasofaring. Namun Anda juga boleh saja mengonsumsinya untuk membuat kesehatan Anda lebih baik, tidak hanya bisa dikonsumsi ketika Anda sakit. Justru mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan?

Baca artikel lain mengenai Penambah Trombosit Paling Cepat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 + eight =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.