Biji Anggur

Sering Dibuang, Biji Anggur Ternyata Obat Ampuh Penyakit Kanker

Siapa yang tak suka buah anggur. Rasa manis bercampur sedikit asam membuat banyak orang menyukainya. Jika memakan anggur, seringkali kita memakan dagingnya, dan membuang bijinya karena dianggap menganggu. Ada pula yang memakan anggur dengan cara mengupas kulitnya terlebih dahulu. Ternyata bagian yang terbuang itu adalah obat ampuh penyakit yang mematikan, kanker.

Ada beberapa cara mengobati penyakit kanker. Mulai dari pengobatan tradisional sampai ke pengobatan dengan teknologi canggih di luar negeri. Lazimnya kanker diobati dengan kemoterapi. Pengobatan tersebut banyak dilakukan di Indonesia dan banyak negara lainnya. Namun pengobatan tersebut memiliki risiko, antara lain rusaknya sel-sel sehat akibat radiasi sinar kemoterapi dan menurunnya fungsi organ tubuh lainnya.

Itu sebabnya pengobatan kanker haruslah diimbangi dengan konsumsi buah-buahan dan sayuran. Zat-zat yang terkandung dalam sayuran dan buah-buahan mampu meningkatkan kekebalan tubuh. Selain itu buah dan sayur juga dapat mencegah matinya sel-sel yang masih sehat.  Fisik penderita kanker harus kuat  dan tercukupi nutrisinya. Bukan hanya makanan, pola hidup sehat juga harus diterapkan pada penderita kanker.

Selain mengkonsumsi sayur dan buah, penderita kanker juga harus menghindari makanan tertentu. Antara lain menghindari makanan yang berlemak, berpengawet, makanan olahan seperti kornet dan sosis, tidak mengkonsumsi alkohol. Pasien kanker juga sebisa mungkin membatasi konsumsi gula, karena sama saja dengan memberi makan pada sel kanker.

Selain makanan, pola hidup yang harus diperbaiki adalah istirahat yang cukup dan olahraga.  Sel kanker tidak akan betah pada tubuh yang memiliki asupan oksigen yang cukup. Untuk memenuhi kebutuhan oksigen dalam tubuh, cara yang bisa dilakukan adalah dengan olahraga. Pasien bisa berolahraga tiga puluh menit sampai satu jam. Itu bisa dilakukan dua atau tiga kali dalam sepekan.

Gaya hidup sehat ini dilakukan untuk mengimbangi pengobatan kanker yang berisiko. Selain itu juga untuk mengobati penyakit kanker secara alami. Selain itu penderita kanker juga harus menghindari stress baik dari pekerjaan atau hal-hal lain yang menganggu pikiran.  Stress juga sangat berpengaruh pada kesembuhan penderita kanker. Itu sebabnya pikiran fresh dan hati yang lapang selama proses pengobatan sangat berpengaruh pada kondisi pasien kanker.

Pengobatan dengan tanaman herbal jadi pilihan karena cenderung murah dan mudah didapat. Pengobatan herbal bisa didapat dari  bagian tertentu dari sebuah tanaman seperti daun, buah, atau bijinya. Cara mengkonsumsinya pun cukup mudah. Ada dengan cara direbus dan dicampur dengan jenis tanaman lain atau bisa juga mengkonsumsi obat herbal yang sudah diolah dan dikemas dalam kapsul atau bubuk. Namun perlu diperhatikan, apakan obat herbal tersebut menyebabkan penyakit atau dapat menyebabkan munculnya penyakit lain.

Buah dan Sayur untuk Halau Kanker

Buah dan sayur adalah salah satu makanan yang wajib dikonsumsi oleh penderita kanker.  Sayuran hijau misalnya mengandung beberapa zat dan antioksidan yang mampu meningkatkan kekebalan tubuh.  Kandungan yang ada dalam buah dan sayuran tertentu diyakini mampu menghambat pertumbuhan sel kanker. Namun perlu dicermati, tidak semua buah dan sayur bisa menjadi obat kanker. Buah dan sayur yang mengandung alkanoid, polifenol, flavonoid bisa menjadi obat kanker.

Sayuran berwarna hijau seperti brokoli sangar efektif untuk penderita kanker. Brokoli mengandung nutrisi, vitamin, dan antioksidan yang bisa membunuh sel kanker. Selain itu, nutrisi yang terkandung dalam brokoli sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah risiko penyakit lainnya.

Wortel juga sangat dianjurkan untuk pasien kanker. Terutama mereka yang sedang menjalani pengobatan kemoterapi. Nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam wortel bukan hanya baik untuk kesehatan namun diyakini mampu membunuh sel kanker secara perlahan. Banyak ahli menyarankan wortel sangat baik dikonsumsi untuk penderita kanker yang sedang menjalani pengobatan kemoterapi.

Buah yang dianjurkan dikonsumsi penderita kanker adalah pepaya. Kandungan antioksidan dan likopen dalam buah pepaya diyakini mampu membunuh sel kanker, terutama kanker serviks, prostat, paru-paru, dan pankreas. Buah lain yang disarankan untuk penderita kanker adalah alpukat. Daging buahnya yang berwarna kuning kehijauan itu mengandung karetonoid yang dapat mencegah pembentukan sel kanker.

Bukan hanya daunnya, sirsak rupanya juga efektif untuk membunuh atau menghambat pertumbuhan kanker. Zat yang terkandung di dalamnya bisa menghambat perkembangan sel kanker dan mencegah masuknya asupan makanan atau nutrisi yang diserap oleh sel kanker sehingga perlahan akan mati karena tidak ada nutrisi yang masuk.

Buah lainnya yang bisa menjadi obat kanker adalah anggur. Buah ini mengandung flavonoid yang mengandung antioksidan dan antiinflamasi. Efeknya sangat kuat dalam menghambat pertumbuhan sel kanker dan kerusakan sel-sel yang masih sehat. Buah dengan rasa manis dan sedikit asam ini diyakini mampu mengurangi pertumbuhan sel kanker di usus, lever, payudara, dan perut. Buah anggur akan lebih efektif jika bijinya juga dikonsumsi. Sebagian orang sering menyisihkan biji anggur ketika memakannya.

Khasiat Biji Anggur

Buah anggur ternyata semakin efektif sebagai obat kanker jika dikonsumsi lengkap dengan bijinya. Jadi, jangan buah biji buah anggur ketika mengkonsumsinya. Biji anggur mengandung antioksidan fitokimia yang memiliki sifat anti-kanker. Ekstrak biji anggur mampu bekerja kuat untuk mengaktifkan proten yang sangat efektif mengatur proses penghancuran sel kanker.

Ekstrak biji anggur mengandung antioksidan aktif yang dapat meningkatkan imunitas tubuh dan efek samping radikal bebas sehingga mampu menekan dan mengurangi risiko kanker kulit. Pada penderita kanker payudara, ekstrak biji anggur diyakini mampu menekan pertumbuhan sel dengan mencegah sintesis hormon esterogen yang berperan aktif dalam perkembangan kanker payudara. Jus anggur, termasuk bijinya, efektif  menghentikan produksi hormon esterogen dalam sel.

Cara Konsumsi Anggur untuk Penderita Kanker

Penderita kanker bisa mengkonsumsi buah anggur secara rutin sebagai obat alami kanker. Selain bisa menjadi obat, anggur juga sangat baik untuk menjaga kesehatan dan stamina tubuh. Pasien bisa mengkonsumsi anggur sebagai obat dengan cara mengkonsumsinya langsug atau dengan jus anggur. Hanya saja jika dibikin jus tidak perlu dicampur dengan gula, karena dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan zat antikanker yang terdapat dalam anggur.

Pasien juga bisa mengkonsumsinya secara langsung. Tentu cara ini akan lebih mudah, karena tidak repot untuk membuat ekstrak atau jus. Beberapa ahli obat herbal juga menggabungkan anggur dengan tanaman herbal lain sebagai obat alternatif kanker. Jika digabungkan dengan tanaman lain bisa diperlukan kira-kira enam atau tujuh buah anggur.  Anggur yang berwarna gelap sangat dianjurkan karena biasanya terdapat lebih banyak biji.

Hal lain yang perlu diketahui adalah anggur kurang baik bagi penderita gangguan lambung.  Konsumsi anggur beserta kulit dan biji bisa menyebabkan iritasi lambung. Jika pasien memiliki lambung yang sensitif atau memiliki riwayat penyakit lambung sebaiknya tidak mengkonsumsi buah anggur dalam keadaan perut kosong.

Baca artikel lain mengenai Manfaat Susu Kolostrum

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 4 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.